Pelukis Mojokerto Running Galang Bantuan untuk Palu

Pelukis Mojokerto Running Galang Bantuan untuk Palu Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono ketika meninjau kegiatan penggalangan dana gempa dan tsunami Palu. Kapolres juga membeli sebuah lukisan yang hasilnya didonasikan ke Palu. Foto: YUDI EP/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi dan tsunami Palu mungkin sudah lewat. Namun kepedulian anak negeri ini terus mengalir. 

Sukses mendonasikan penjualan karya seninya dalam sebuah pameran sebelumnya, Komunitas Pelukis Raya (KPMR) merunning event bertajuk Peduli Palu, Sigi dan Donggala, Minggu (21/10).

Sebanyak 40 pelukis dan perupa seni gencar menggalang dana untuk korban bencana alam yang menelan nyawa 2.000 jiwa lebih ini.

Pameran seni dengan mengambil lokasi yang berbeda ini nantinya akan diakhiri gebyar melukis di media panjang bertema On The Spot. Sementara untuk lokasi melukis, para seniman tersebut mengambil sejumlah lokasi antara lain di depan kantor Pemkab , Taman Makam Pahlawan dan Terminal Kertajaya. Aksi ini mendapat kepedulian dari Kapolres Kota AKBP Sigit Dany Setiyono yang melihat langsung kegiatan ini.

Dalam kesempatan itu, Suyanto seorang seniman lukis mengaku mengapresiasi kepedulian Kapolres atas aksi sosial mereka. 

"Kami mengapresiasi kedatangan Bapak Kapolres Sigit Dany yang sudah mensupport dan mendukung kami. Juga saudara kita di Palu," katanya.

Sejumlah uang yang terkumpul telah disalurkan ke Lombok melalui posko relawan Lombok di kota ini. Bantuan pertama diserahkan dalam bentuk barang dan dana. Mereka berharap dapat memberikan kontribusi lebih dalam even selanjutnya. (yep/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO