Peduli Korban Gempa Sulteng, Kemenag Lamongan Kirim Bantuan Rp 84 Juta dan 1 Truk Pakaian

Peduli Korban Gempa Sulteng, Kemenag Lamongan Kirim Bantuan Rp 84 Juta dan 1 Truk Pakaian Kepala Kemenag, H. Sholeh bersama Kasubag TU H. Sunhaji saat memberangkatkan bantuan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa uang dan pakaian layak kepada korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah.

Kepala Kantor kemenag Lamongan, Drs. H. Sholeh, M.Si mengatakan, pihaknya turut membuka Posko Bantuan Bencana Alam untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng dengan alasan merasa prihatin dan memfasilitasi para dermawan untuk menyalurkan bantuan.

Hasilnya, kata Sholeh yang didampingi Kasubag TU H Sunhaji, bantuan logistik mengalir cukup banyak. Dan di antara bantuan yang terkumpul, juga ada dua dus peralatan sholat, mukena, dan kitab suci Alquran. Kini bantuan itu diantar langsung oleh ke Sulteng melalui Kanwil Jatim.

"Kita berhasil menghimpun dana sekira Rp 84.700 ribu dan satu truk pakaian layak pakai, alat salat, berbagai kebutuhan harian," jelas Sholeh, usai menjadi Irup Hari Santri Nasional yang dipusatkan di Ponpes Matholiul Anwar, Simo Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng Lamongan,.

Dikatakan Sholeh, pendistribusian dijadikan satu melalui Kanwil Jatim. Kemenag memprioritaskan penyaluran ke warga yang belum tersentuh bantuan. "Insya Allah bantuan kita akan tepat sasaran dan berkah," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO