Utilitas GMSC Hampir Rampung, Lift dan Eskalator Selesai Akhir Tahun

Utilitas GMSC Hampir Rampung, Lift dan Eskalator Selesai Akhir Tahun Pembangunan utilitas jalan GMSC yang sudah selesai dikerjakan. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pembangunan utilitas Graha Mojokerto Service City (GMSC) yang menjadi pekerjaan tahap akhir sedikit lagi tuntas. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Mojokerto berupaya merampungkan pembangunan gedung pelayanan publik dan perizinan satu atap, 19 hari jelang peresmian.

"Kita sudah menyelesaikan pembuatan infrastruktur jalan untuk tiga pintu keluar masuk. Baik dua pintu masuk di jalan Gajah mada dan satu pintu keluar di jalan Cokro Aminoto," kata Kepala DPUPR Kota Mojokerto, Mashudi, Rabu (3/10).

Sejumlah proyek finishing lain menjadi bagian pekerjaan dinas teknis tersebut. "Pemavingan halaman dan pengecoran jalan juga sudah selesai. Termasuk finishing untuk lahan parkir basement lengkap dengan lampu penerangannya," imbuhnya.

Proyek utilitas bangunan ini untuk kelengkapan fasilitas yang digunakan untuk menunjang tercapainya unsur kenyamanan, kesehatan, keselamatan, kemudahan komunikasi, dan mobilitas dalam pembangunan. "Dan Kamis (4/10) esok, kita commisioning kelistrikan dengan pengusaha pelaksana pembangunan. Ini untuk memastikan fungsinya. Ini untuk dasar membayar rekanan," ujar ia.

Disinggung soal apakah lift dan eskalator termasuk bagian yang harus selesai hingga peresmian, mantan Kasatpol PP ini menolaknya. Ia mengungkapkan, pemasangan lift dan tangga berjalan itu perlu waktu.

"Kalau itu tidak bisa. Tapi yang jelas lelang lift dan eskalator sudah selesai dan sudah ada pemenangnya, dalam tahap proses. Saat ini sudah dalam tahap mendatangkan barang. Kalau tahun ini jelas selesai," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO