Selasa, 23 Juli 2019 02:58

Sempat Tampil di Asian Games, Atlet Paralayang Kota Batu Turut jadi Korban Gempa Palu

Selasa, 02 Oktober 2018 18:53 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Sempat Tampil di Asian Games, Atlet Paralayang Kota Batu Turut jadi Korban Gempa Palu
Ardhi Kurniawan semasa hidup. foto: ist

BATU, BANGSAONLINE.com - Ardhi Kurniawan, salah satu atlet paralayang dari Kota Batu, turut menjadi korban gempa di Palu. Ia diketahui meninggal dunia usai Hotel Roa-Roa tempatnya menginap roboh dan menimpa dirinya.

Kabar meninggalnya Ardhi sontak saja membuat keluarganya kaget. Kabar itu diterima keluarga pada Selasa pagi, saat melihat tayangan berita di televisi.

“Kita tidak menyangka Ardhi juga turut menjadi korban. Tapi melihat kehancuran hotel tempatnya menginap, rasanya hanya mukjizat dia bisa selamat,” ujar Heru, salah seorang rekan atlet paralayang Kota Batu.

Ia menambahkan, sebelum berangkat ke Palu pihak keluarga dan rekan-rekan tak memiliki firasat apapun juga.

“Hanya dia sempat bilang ingin istirahat dulu karena kemarin ikut Asian Games. Katanya mau menyelesaikan rumah, kebetulan dia sedang membangun rumah di Pandesari Pujon,” jelas Heru saat takziah di kediaman Ardhi di Jalan Trunojoyo, Gang 3, Songgokerto, Kota Batu, Selasa (2/10).

Ia mewakili pihak keluarga Ardhi Kurniawan juga mengaku telah pasrah, bagaimanapun keadaan jasad Ardhi apakah dapat dibawa pulang ke Kota Batu atau tidak. “Tapi harapannya memang bisa dipulangkan ya meskipun kecil,” bebernya sambil terisak dan sesekali mengusap air matanya.

Ardhi Kurniawan menjadi salah atlet paralayang yang ikut berkompetisi di Kejuaraan internasional paralayang di Kota Palu. Ia diketahui bersama dengan dua atlet paralayang Kota Batu menjadi bagian dari tim paralayang untuk mewakili Jawa Timur yang berangkat ke Palu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, Ardhi Kurniawan ditemukan meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan Hotel Roa-Roa, pada Selasa pagi 2 Oktober 2018. Ia teridentifikasi berkat celana hijau yang bertuliskan KONI Jawa Timur. (thu/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...