Sempat Tampil di Asian Games, Atlet Paralayang Kota Batu Turut jadi Korban Gempa Palu

Sempat Tampil di Asian Games, Atlet Paralayang Kota Batu Turut jadi Korban Gempa Palu Ardhi Kurniawan semasa hidup. foto: ist

BATU, BANGSAONLINE.com - Ardhi Kurniawan, salah satu atlet paralayang dari , turut menjadi korban gempa di Palu. Ia diketahui meninggal dunia usai Hotel Roa-Roa tempatnya menginap roboh dan menimpa dirinya.

Kabar meninggalnya Ardhi sontak saja membuat keluarganya kaget. Kabar itu diterima keluarga pada Selasa pagi, saat melihat tayangan berita di televisi.

“Kita tidak menyangka Ardhi juga turut menjadi korban. Tapi melihat kehancuran hotel tempatnya menginap, rasanya hanya mukjizat dia bisa selamat,” ujar Heru, salah seorang rekan atlet paralayang .

Ia menambahkan, sebelum berangkat ke Palu pihak keluarga dan rekan-rekan tak memiliki firasat apapun juga.

“Hanya dia sempat bilang ingin istirahat dulu karena kemarin ikut Asian Games. Katanya mau menyelesaikan rumah, kebetulan dia sedang membangun rumah di Pandesari Pujon,” jelas Heru saat takziah di kediaman Ardhi di Jalan Trunojoyo, Gang 3, Songgokerto, , Selasa (2/10).

Ia mewakili pihak keluarga Ardhi Kurniawan juga mengaku telah pasrah, bagaimanapun keadaan jasad Ardhi apakah dapat dibawa pulang ke atau tidak. “Tapi harapannya memang bisa dipulangkan ya meskipun kecil,” bebernya sambil terisak dan sesekali mengusap air matanya.

Ardhi Kurniawan menjadi salah atlet paralayang yang ikut berkompetisi di Kejuaraan internasional paralayang di Kota Palu. Ia diketahui bersama dengan dua atlet paralayang menjadi bagian dari tim paralayang untuk mewakili Jawa Timur yang berangkat ke Palu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, Ardhi Kurniawan ditemukan meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan Hotel Roa-Roa, pada Selasa pagi 2 Oktober 2018. Ia teridentifikasi berkat celana hijau yang bertuliskan KONI Jawa Timur. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO