Songsong Pemilu 2019, Wali Kota Malang Imbau Supaya Tak Lengah

Songsong Pemilu 2019, Wali Kota Malang Imbau Supaya Tak Lengah Wali Kota Malang Sutiaji bersama Wakilnya Sofyan Edi J, saat membuka dan memberikan sambutan acara Sinergitas Forkopimda menyambut Pemilu 2019, Minggu (30/09). Foto: IWAN I/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Menyongsong Pemilu 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menyelengarakan silaturahmi dengan Forkopimda Malang Kota, di halaman belakang kantor Bakesbangpol, Minggu (30/9). 

Hadir dalam silaturrahmi kali ini, Wali Kota Malang Sutiaji dan wakilnya Sofyan Edi J beserta TNI-Polri, FKUB, FKDM, FPK, OPD, Camat, KPU, Bawaslu dan lainnya.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengingatkan agar kondusivitas wilayah yang ada tidak boleh menjadikan lengah.  "Inventarisir kewaspadaan dini tetap dilakukan. Bakesbangpol kepanjangan dari Pemkot Malang bersama stakeholder, TNI-Polri, KPU dan Bawaslu, mesti bersinergi menjaga kondusifitasnya," terang Sutiaji seraya meminta parpol maupun calon legislatif menaati aturan yang ada.

Sementara Indri Ardoyo, kepala Bakesbangpol Kota Malang yang akan memasuki purna tugas pada 01 Oktober 2018 ini, berpesan kepada Plt. Kepala Bakesbangpol nantinya, agar terus bersinergi dan membangun komunikasi dengan banyak pihak lebih meningkat lagi.

"Sosialiasi dan menginventarisir kewaspadaan merupakan tugas penting. Sekaligus memetakan kerawanan seperti money politik, berita hoax, dan isu lainnya bersifat mengganggu kondusifitas keamanan wilayah," kata Indri.

Ia menegaskan, wilayah yang berpotensi rawan seperti Kedungkandang, Polehan (Blimbing) dan beberapa daerah lainnya, mesti diantisipasi dan dideteksi dini dari berbagai hal upaya perusakan atau pengacauan. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO