Senin, 09 Desember 2019 03:54

Peringati HSN, Wali Kota Malang Ajak Santri Jaga Kedaulatan dan Amalkan Nilai Pancasila

Selasa, 22 Oktober 2019 23:07 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Iwan Irawan
Peringati HSN, Wali Kota Malang Ajak Santri Jaga Kedaulatan dan Amalkan Nilai Pancasila
Wali Kota Malang saat sambutan di acara Kota Malang Berdzikir di halaman Balai Kota, Senin (21/10).

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memaknai Hari Santri Nasional (HSN) dengan menjaga keutuhan dan kebersamaan dalam kebhineka-tunggal-ikaan, penguatan nilai Pancasila, serta pesatuan kesatuan menjadi NKRI harga mati.

“Maka itu sebagaimana tertuang dalam isi Resolusi Jihad dan Ikrar Santri, menjadi komitmen kita bersama untuk meneguhkan dan mempertahankannya," tegas Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai memimpin upacara HSN, di Balai Kota Malang, Selasa (22/10).

Menurut Sutiaji, bangsa Indonesia khususnya warga Kota Malang, harus merefleksikan kembali pesan moral pejuang terdahulu. Musuh bangsa saat ini, bukan lagi secara fisik, melainkan budaya yang luas tanpa sekat. Tanpa disadari dan dipungkiri, Indonesia menjadi bidikan negara-negara luar.

"Namun demikian, kami mengajak semua elemen masyarakat termasuk santri untuk bersatu secara utuh menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. Mengisi kemerdekaan secara positif dan berprestasi serta bermartabat," tandas Wali Kota.

(Wali Kota Malang, Forkopimda, ulama, ustaz-ustadah, dan santri penerima beasiswa foto bareng usai upacara HSN)

Wali Kota mengajak para santri dan semua pihak untuk berpegang pada nilai-nilai Pancasila dan keutuhan NKRI. Melawan siapa pun yang merongrong keutuhan NKRI

“Momentum hari santri ini, saya mengajak semuanya banyak berdoa dan beristighfar. Kondisi alam kita pada beberapa hari belakangan ini kurang bersahabat akibat tangan jahil manusia yang tak bertanggungjawab. Kondisi itu jadi renungan serius bagi kita semua," ujar Wali Kota.

Sehari sebelumnya, Senin (21/10) malam, Pemkot Malang menggelar Kota Malang Berdzikir. Acara dalam rangka bermuhasabah dan berdoa serta bertekad meningkatkan pelayanan lebih optimal kepada masyarakat.

"Kami di sini bersama para ulama, yakni habaib dan kiai ingin berdoa bareng-bareng guna memberikan yang terbaik untuk warga Kota Malang. Menjadikan warga Kota Malang yang aman, nyaman, kondusif, makmur sejahtera dan sehat semuanya," tutur Sutiaji.

Mantan anggota DPRD Kota Malang ini juga berpesan pada ASN Kota Malang agar menanamkan bahwa pengabdian adalah amal terbaik dan bersedekah karena Allah semata.

"Memberikan pelayanan secara optimal pada masyarakat secara cepat, tepat, dan penuh keiklasan adalah bukti sumbangsih kita kepada bangsa dan negara dengan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (iwa/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Senin, 02 Desember 2019 15:43 WIB
Oleh: Nico Ainul Yakin (Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Timur)HUT ke-8 Partai NasDem yang digelar DPW Partai NasDem Jawa Timur di JX International Surabaya (23/11/2019) lalu berjalan meriah dan sukses. Ribuan kader NasDem dari pelosok Jawa Ti...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...