Wali Kota Malang Mulai ‘Ngantor di Lapangan’, Kunjungi Kelurahan Cemorokandang

Wali Kota Malang Mulai ‘Ngantor di Lapangan’, Kunjungi Kelurahan Cemorokandang Wali Kota Malang Sutiaji saat memberikan pengarahan kepada ASN Kelurahan Cemorokandang, Senin (13/01). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Malang Sutiaji mulai melaksanakan janjinya dengan ngantor di lapangan. Kali pertama, ia mengunjungi kantor Kelurahan Cemorokandang, Senin (13/1) kemarin. Menurutnya, giat ini untuk menyerap aspirasi langsung dari warga.

Kesempatan ini digunakan Sutiaji untuk memonitor pelayanan publik di Cemorokandang, sekaligus meninjau infrastrukturnya. Orang nomor 1 di Pemkot Malang ini juga mengevaluasi kekurangan yang ada di Kelurahan Cemorokandang, di antaranya lemahnya data, kecakapan front office, kebersihan lingkungan, dan mutu pelayanan.

"Hendaknya (instansi) seminimal mungkin menerima keluhan atau pengaduan dari masyarakat," pinta suami dari Widayati ini.

Selain menyinggung penataan dan pelayanan publik, Sutiaji juga memonitor kasus kriminal yang melibatkan anak di bawah umur akibat salah pergaulan, serta beberapa permasalahan lain. Ia menegaskan, kegiatan ini akan terus dilakukan secara bergantian di beberapa titik.

Turut mendampingi Sutiaji, Kepala DPUPR-PKP Hadi Santoso. Ia memberikan atensi pada kerusakan jalan yang ada di sepanjang Jalan Cemorokandang. “Kerusakan jalan itu disebabkan gerusan air hujan yang tidak mengalir ke drainase. Akhirnya, air menggenang dan melintas merusak aspal jalan,” ujar Soni sapaan Hadi Santoso.

“Penyelesaian drainase air tidak bisa teratasi oleh Kota Malang. Akan tetapi pihak Kabupaten Malang juga turut membenahi, minimal ada kolaborasi dengan pihak Pemkab Malang,” pungkasnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO