Soal Peredaran Pil Dobel L di Dalam Lapas Tuban, Begini Tanggapan Wabup

Soal Peredaran Pil Dobel L di Dalam Lapas Tuban, Begini Tanggapan Wabup Noor Nahar Hussein.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Temuan ratusan butir pil dobel L di dalam Lapas Kelas IIB Tuban mendapat tanggapan serius dari Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein. Ia menyayangkan hal tersebut terjadi di dalam institusi yang notabene memberikan pembinaan bagi pada napi.

Meski begitu, ia mengaku tidak bisa berbuat banyak atas kasus tersebut. "Saya tidak bisa ikut campur dengan kejadian itu. Petugas lapas yang memiliki otoritas penuh kejadian di dalam lapas," ujar Wabup kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (27/9).

Dirinya berharap, agar keamanan di dalam lapas diperketat sehingga ke depan tidak terjadi lagi kejadian serupa. Menurutnya, pihak pemerintah telah berupaya membantu dengan memberikan sejumlah perangkat kamera Closed Circuit Television (CCTV) kepada pihak lapas untuk menunjang pengamanan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa pihak lapas telah bergerak cepat dengan melakukan tes urine kepada sejumlah narapidana narkoba yang menghuni lapas Tuban pasca terungkapnya kasus tersebut. "Meninjaklanjuti kejadian kemarin kita lakukan tes urine kepada 23 WBP Narkoba. Hasilnya semua dinyatakan negatif dari penggunaan obat terlarang," ujar Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Tuban, Subiyanto. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO