Buruh Tani Sumolepen Tewas Tersengat Listrik

Buruh Tani Sumolepen Tewas Tersengat Listrik Korban tergeletak di lokasi kejadian. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com - Buruh tani bernama Sarpuah (45) warga Sumolepen, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota , Selasa (25/9) ditemukan tewas tergeletak di parit sawah kawasan Jalan Benteng Pancasila, Kelurahan Meri, Kota . Dugaan kuat korban meninggal karena tersengat aliran listrik.

Peristiwa tesebut terjadi pukul 07.30 WIB, menurut keterangan dari saksi bernama Sukrono. Korban diketahui kesehariannya berkerja sebagai tenaga buruh tani. Saat kejadian, kata Sukrono, ia melihat korban sudah tergeletak di parit sawah. Mengetahui kejadian tersebut, dirinya langsung mencoba untuk menolong yakni dengan mendatangi korban. Namun setelah sampai di lokasi, ia melihat banyak kabel Telkom yang melilit tubuh korban. Merasa curiga korban terkena aliran listrik, selanjutnya saksi mencoba untuk mencari bantuan ke Kantor Dinas Pendidikan Kota .

”Banyak kabel yang melilit tubuh korban, jadi saya takut dan minta bantuan ke kantor Diknas,” jelasnya.

Tidak lama kemudian, proses evakuasi korban baru dapat dilakukan setelah petugas dari PLN datang ke lokasi dan melakukan pemutusan aliran listrik. Oleh petugas tubuh korban langsung dibawa ke RSUD Surodinawan guna dilakukan autopsi. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO