Jelang Pesta Demokrasi, Bawaslu Pasuruan Gelar Senam Awas di Bang Kodir

Jelang Pesta Demokrasi, Bawaslu Pasuruan Gelar Senam Awas di Bang Kodir Peserta deklarasi mengikuti Senam Awas yang digelar Bawaslu Kabupaten Pasuruan di halaman Bang Kodir, Senin (24/9/2018). Foto: ANDY F/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Kabupaten Pasuruan menggelar "Deklarasi Kalah Terhormat, Menang Bermartabat" di halaman Bang Kodir, Senin (24/9/2018). Kegiatan ini diawali dengan melakukan "Senam Awas" bersama undangan yang hadir.

Selain Komisioner Bawaslu Kabupaten Pasuruan, hadir juga pejabat Forkopimda Kabupaten Pasuruan, anggota Panwascam, pengurus partai politik peserta Pemilu, dan anggota KPU Kabupaten Pasuruan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Muhammad Nasrup, SH mengungkapkan, pesta demokrasi seperti ini sudah sering terjadi, sehingga dinamika dalam pesta demokrasi ini sudah bisa dibaca.

Berkaca pada Pilkada Juni lalu, menurutnya sudah cukup baik. "Yang masih kurang harus diperbaiki agar di tahun berikutnya dalam Pilkada tidak terjadi kekurangan yang sama. Selanjutnya untuk pemilu yaitu Pilpres, pilihan DPR RI, pilihan DPD, DPR Provinsi, dan DPRD nanti karena memang serentak tahun 2019, kita akan kawal dengan baik dan bila ada euforia sedikit itu hal yang biasa,” ujarnya.

Nasrup menyatakan sudah siap menyelenggarakan Pemilu 2019. “Saya minta tolong kalau pasang poster paslon-paslon jangan dipaku di pohon-pohon, karena itu bisa merusak pohon,” katanya.

Nasrup berharap, Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, sukses, dan tidak ada kendala apapun. "Bila ada kendala bisa koordinasi dengan Forkopimda. Yang terpenting tujuannya adalah membangun kedewasaan dalam demokrasi," katanya.

Kegiatan ini kemudian ditandai dengan penandatanganan deklarasi pada baliho yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Kapolres Pasuruan yang diwakilkan, Dandim 0819, Kepala Kejaksaan Negeri Pasuruan beserta perwakilan 16 partai politik yang akan mengikuti pemilu 2019. (psr4/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO