Kebakaran di Pasar Sepatu Wedoro Waru Diduga Akibat Korsleting

Kebakaran di Pasar Sepatu Wedoro Waru Diduga Akibat Korsleting Kebakaran salah satu gudang di Pasar Krempyeng, Wedoro, Waru, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kebakaran yang terjadi di jalan Kol Sugiono, Wedoro, Kecamatan Waru Sidoarjo membubarkan aktivitas Pasar Krempyeng yang ada di dekat lokasi, Sabtu (22/9). Dalam kejadian itu, gudang milik H. Saiful ludes dilalap si jago merah.

Saat kebakaran terjadi, semua pedagang mengemasi barang dagangannya dan diselamatkan ke Makam Islam Desa Wedoro yang berhadapan dengan lokasi gudang kebakaran.

Semua pedagang pasar panik karena khawatir barang dagangannya ikut terkena rembetan air yang terus membara membakar gudang seluas sekitar 30×30 m2 tersebut.

"Ya takut mas, apinya membara seperti itu. Saya takut kena sambaran api yang berkobar di dalam gudang," cetus salah satu pedagang di kawasan tersebut.

Sementara H. Saiful mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Saat terjadinya kebakaran, ia sedang duduk di atas teras rumah. "Api muncul di sebelah barat pintu depan," katanya.

Saiful menduga kebakaran ini akibat korsleting listrik karena sebelumnya tidak ada aktivitas yang berhubungan api. "Sepertinya akibat korsleting listrik," terang Saiful.

Kades Wedoro, M. Nafik, mengungkapkan ada dua unit mobil PMK yang diterjunkan untuk melakukan pembasahan. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO