RGS Akhirnya Tambatkan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

RGS Akhirnya Tambatkan Dukungan ke Jokowi-Ma H. M. Khozin Ma'sum, pendiri RGS.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 kali ini. Keputusan ini disampaikan langsung oleh pendiri RGS, H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (21/9), setelah KPU menetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno sebagai Capres-Cawapres Pilpres 2019.

Sebelumnya, Abah Khozin, begitu sapaan akrabnya, sempat mengutarakan akan mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres kali ini karena kecewa dengan keputusan Jokowi yang memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapres.

Menurut Abah Khozin, ada sejumlah pertimbangan hingga RGS akhirnya memutuskan mendukung Jokowi. Di antaranya, Jokowi dinilai sukses memimpin Indonesia selama 4 tahun ini.

"Banyak sekali prestasi yang ditorehkan. Terlebih, dalam sektor pembangunan infrastruktur. Sehingga, bisa menghilangkan kesenjangan antara daerah satu dan lainnya. Bisa kita lihat, gencarnya Presiden Jokowi membangun tol sangat berdampak besar terhadap kemudaan transaksi perekonomian masyarakat. Khususnya, di wilayah-wilayah yang selama ini belum tersentuh proyek tersebut seperti di Papua dan sejumlah wilayah lain," papar Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

"Adanya tol laut untuk menghubungkan daerah satu dan lainnya di Indonesia agar distribusi barang mudah dilakukan dan masyarakat bisa mendapatkan harga kebutuhan yang sama, juga perlu diapresiasi," sambung dia.

Begitu juga, upaya Jokowi untuk membuat embung-embung, waduk, di sejumlah daerah kering wilayah pertanian subur, sehingga Indonesia tak kekurangan bahan pangan. "Masih banyak prestasi-prestasi lain yang telah ditorehkan," kata Khozin.

Namun demikian, diakuinya masih banyak pembangunan yang belum bisa dituntaskan oleh Jokowi karena dibatasi oleh waktu menjabat selama 5 tahun. "Karena itu, demi keberlangsungan pembangunan yang telah dicanangkan oleh Jokowi agar bisa tuntas, RGS akan all out membantu kemenangan Jokowi untuk meneruskan tongkat estafet menjadi Presiden 2 periode," terangnya.

Abah Khozin mengaku akan menginstruksikan kepada semua keluarga besar RGS, baik di Gresik, Jawa Timur, dan Indonesia pada umumnya untuk bersama-sama berjuang memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. "Mari kita satukan tekad, bersatu padu memenangkan pasangan JM (Jokowi-Ma'ruf, red)," ajaknya.

Sementara Ketua RGS Indonesia, H. Muslih Hasyim kepada BANGSAONLINE.com menyatakan siap menjalankan titah Abah Khozin untuk berjuang dan bekerja all out memenangkan JM pada Pilpres 2019.

"RGS Indonesai akan bergerak terstruktur untuk memenangkan JM di Pilpres 2019. Insya Allah upaya baik dan ikhlas RGS diijabahi oleh Allah SWT, aamiin yaa mujibas saailiiin," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO