Sambangi Muslimat NU Pamekasan, Khofifah Santuni Anak Yatim dan Duafa

Sambangi Muslimat NU Pamekasan, Khofifah Santuni Anak Yatim dan Duafa

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur terpilih Dra Indar Parawansa MSi menyambangi ribuan NU Kabupaten di halaman Pendopo Ronggosukowati , Madura, Jawa Timur, Rabu (19/09).

Dalam kunjunganya kali ini, didampingi Ketua NU Jawa Timur dan disambut secara langsung oleh Pj Bupati Fattah Jasin, Wakil Bupati terpilih Raja'e, Ketua PCNU , Kapolres, Dandim 0826/, Kabag kesra, dan ribuan warga NU .

dalam sambutannya, mengharapkan seluruh pengurus NU bisa menjadi peneduh di kalangan warganya saat Pileg dan Pilpres tahun depan. Sebab, ajang itu dimungkinkan akan menghadapi perbedaan pilihan.

Menurutnya, perbedaan pilihan sebuah dinamika berdemokrasi. NU dan warganya dapat membangun saling menghargai dan menghomati di antara perbedaan itu supaya pesta demokrasi aman dan sukses, serta persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga.

"Menciptakan suasana tenang dan damai. Saya minta keluarga besar NU perbanyak membaca Burdha," imbau di acara peringatan tahun baru Islam 1440 H.

Selanjutnya juga berjanji akan memperjuangkan peningkatan produksi garam di Pulau Madura yang sampai saat ini merupakan penghasil garam terbesar.

"Kalau dulu ada orang Madura naik haji pasti para petani garam. Untuk ke depannya kita berjuang agar para petani garam di Madura kembali berjaya," pungkas optimis.

Dalam kesempatan tersebut, memberikan bantuan terhadap puluhan anak yatim, duafa dan pemotongan tumpeng selamatan atas suksesnya terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO