Jumat, 19 Oktober 2018 23:52

Sambangi Muslimat NU Pamekasan, Khofifah Santuni Anak Yatim dan Duafa

Rabu, 19 September 2018 23:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Sambangi Muslimat NU Pamekasan, Khofifah Santuni Anak Yatim dan Duafa

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur terpilih Dra Khofifah Indar Parawansa MSi menyambangi ribuan Muslimat NU Kabupaten Pamekasan di halaman Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/09).

Dalam kunjunganya kali ini, Khofifah didampingi Ketua Muslimat NU Jawa Timur dan disambut secara langsung oleh Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Wakil Bupati terpilih Raja'e, Ketua PCNU Pamekasan, Kapolres, Dandim 0826/Pamekasan, Kabag kesra, dan ribuan warga Muslimat NU Pamekasan.

Khofifah dalam sambutannya, mengharapkan seluruh pengurus Muslimat NU bisa menjadi peneduh di kalangan warganya saat Pileg dan Pilpres tahun depan. Sebab, ajang itu dimungkinkan akan menghadapi perbedaan pilihan.

Menurutnya, perbedaan pilihan sebuah dinamika berdemokrasi. Muslimat NU dan warganya dapat membangun saling menghargai dan menghomati di antara perbedaan itu supaya pesta demokrasi aman dan sukses, serta persatuan dan kesatuan NKRI tetap terjaga.

"Menciptakan suasana tenang dan damai. Saya minta keluarga besar Muslimat NU perbanyak membaca Burdha," imbau Khofifah di acara peringatan tahun baru Islam 1440 H.

Selanjutnya Khofifah juga berjanji akan memperjuangkan peningkatan produksi garam di Pulau Madura yang sampai saat ini merupakan penghasil garam terbesar.

"Kalau dulu ada orang Madura naik haji pasti para petani garam. Untuk ke depannya kita berjuang agar para petani garam di Madura kembali berjaya," pungkas Khofifah optimis.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah memberikan bantuan terhadap puluhan anak yatim, duafa dan pemotongan tumpeng selamatan atas suksesnya terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur. (err/ian)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...