Persiapan Pilpres 2019, Polda Jatim akan Gelar Operasi Mantap Brata 2018

Persiapan Pilpres 2019, Polda Jatim akan Gelar Operasi Mantap Brata 2018 Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Setiawan bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman memberikan keterangan kepada awak media.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran menggelar rapat koordinasi (Rakor) Operasi Mantab Brata Semeru 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu 201 di . Rakor digelar bersama jajaran TNI V Brawijaya, Pemerintah Provinsi, Kejaksaan Tinggi, DPRD Jatim, KPU dan Bawaslu.

Kegiatan rakor dihadiri seluruh pimpinan lembaga terkait termasuk sejumlah pejabat utama dan anggota yang berkompeten dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang di gedung mahameru Senin (17/9)

Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan, rapat koordinasi digelar untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Jawa Timur yang aman dan kondusif selama menyongsong Pemlihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

"Insya Allah nanti hari Rabu akan kita gelar pasukan secara lengkap dalam Operasi Mantab Brata Semeru 2019," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Untuk memperkuat pelaksanaan operasi, Polda Jawa Timur menyiapkan 118 ribu personel polisi ditambah sejumlah personel dari instansi samping, baik anggota TNI, Pemprov, Pemda, Linmas maupun unsur masyarakat.

Luki juga mengatakan hal yang paling diwaspadai dan memiliki potensi besar mengganggu jalannya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut ialah berita hoaks, kemudian konflik antar pendukung Capres dan Cawapres.

"Ya yang pasti berita hoaks yang penyampaian-penyampaiannya mengandung hate speech (ujaran kebencian) akan kita antisipasi sesuai aturan yang berlaku," tandas Luki.

Untuk menanggulangi, pihaknya menyebut memiliki Satuan Tugas (Satgas) khusus. Satgas ini secara terus menerus berpatroli di dunia maya, memantau dan memonitor lalu lintas berita, informasi maupun kabar yang disampaikan media sosial, "Kalau ada yang sekiranya mengganggu akan kita lakukan (penertiban)," katanya. (ana/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO