Selasa, 25 September 2018 22:57

Polresta Sidoarjo Beber Tangkapan Selama Dua Pekan

Jumat, 14 September 2018 20:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Polresta Sidoarjo Beber Tangkapan Selama Dua Pekan

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo membeber hasil tangkapan narkoba selama dua pekan belakangan. Sebanyak 29 tersangka dengan barang bukti 6,056 kilogram ganja 20,92 gram sabu, dan 18.640 butir pil koplo berhasil diamankan dari 23 perkara.

"Paling besar dan paling banyak barang buktinya adalah jaringan narkoba Krian-Sidoarjo," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Jumat (14/9).

Terungkapnya jaringan ini berawal dari penangkapan Efendi Santoso (33) warga Tropodo, Krian, Sidoarjo. Dalam penggerebekan yang dilakukan Rabu (12/9) polisi menemukan 5 paket sabu yang berat totalnya mencapai 1,68 gram di kamar Efendi Santoso.

"Petugas kemudian mengembangkan tangkapan itu. Dari pengakuan tersangka, petugas mendatangi rumah pengedarnya," urai Kapolres.

Dikeler petugas, Efendi Santoso menunjukkan rumah Pris Dyas Prasmadani (24) warga Desa Keterungan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Dalam penggerebekan di rumah Pris, petugas mendapati ganja sebanyak 4,5 kilogram yang terbungkus dalam empat kotak dan tertutup koran. Alias empat bata ganja.

Pengembangan kembali dilanjutkan. Kamis (14/9) pagi, petugas melakukan penangkapan terhadap Imsak Fadli Firmansyah (24) warga Tambak Tengah, Krian, Sidoarjo.

Pemuda yang berstatus mahasiswa ini diketahui merupakan jaringan dari Pris. "Dari tersangka ini, petugas mengamankan enam bungkus ganja yang beratnya mencapai 1,5 kilogram," lanjut Himawan.

Tak hanya itu, dalam penggerebekan di rumah Imsak Fadli Firmansyah, polisi juga menemukan 15 plastik berisi pil koplo yang total jumlahnya mencapai 15.000 butir.

"Sekarang ini petugas juga masih berupaya melakukan pengembangan atas jaringan narkoba tersebut. Khususnya mencari bandar besar di belakang mereka," kata Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Poerwanto.

Selian tiga tersangka jaringan besar tersebut, petugas juga mengungkap berbagai kasus narkoba selama dua Minggu belakangan. Totalnya, ada 23 perkara dengan 29 orang tersangka.(cat/rev)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...