Rumah Pintar Dolphin Adakan Pemeriksaan Gigi Gratis

Rumah Pintar Dolphin Adakan Pemeriksaan Gigi Gratis

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memeriahkan Bulan Kesehatan Gigi Nasional tahun 2018, Rumah Pintar Dolphin bekerja sama dengan Rumkital dr. Idris P. Siregar Diskes , mengadakan pemeriksaan gigi gratis pada siswa-siswi Kelompok Bermain (KB), di Rumah Pintar Dolphin Jl. Hangtuah, Daerah Basis TNI Angkatan Laut, Ujung Surabaya, Jumat (14/09).

Pemeriksaan gigi gratis ini juga bertujuan untuk mengajarkan pada siswa-siswi KB dalam hal merawat kesehatan gigi. Seluruh kelompok bermain melaksanakan pemeriksaan gigi dan mulut yang dilakukan Mayor Laut (K) drg. Yoyok Karyanto, M.M., yang sehari-hari menjabat Kasi Dukkes Diskeskoarmada II.

“Dengan adanya pemeriksaan gigi gratis kepada 30 anak asuh Rumah Pintar Dolphin ini, diharapkan seluruh orang tua siswa-siswi dari Kelompok Bermain (KB) Rumah Pintar Dolphin dapat mengetahui secara dini tentang kesehatan gigi dan mulut anak-anak mereka. Diharapkan mereka dapat dilakukan tindakan pencegahan kerusakan gigiyang di akibatkan makanan yang di konsumsi oleh anak, khususnya makanan yang bersifat manis,”ujar Kadispenkoarmda II, Letkol Laut (KH) Suratno,S.S. (*/dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO