Senin, 18 Februari 2019 22:35

Sengketa Pasar Tulakan Pacitan: Pemkab Pastikan Kasasi, Penggugat Siap Hadapi Bupati

Jumat, 14 September 2018 12:49 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sengketa Pasar Tulakan Pacitan: Pemkab Pastikan Kasasi, Penggugat Siap Hadapi Bupati
Sugiharto, wakil para penggugat.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pacitan memastikan bakal menyampaikan memori kasasi atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Surabaya yang memenangkan Sugiarto Cs dalam kasus sengketa lahan Pasar Tulakan. Hal itu disampaikan Kukuh Setyarto, Kabag Hukum Setkab Pacitan, Jumat (14/9).

Kukuh menegaskan upaya hukum ke tingkat kasasi dilakukan sebagaimana petunjuk Bupati Pacitan, Indartato. "Hari ini kami telah menghadap Bupati selaku pihak tergugat. Petunjuk beliau, Pemkab tetap akan menempuh upaya kasasi," jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, pejabat eselon III a ini memastikan memori kasasi atas kasus sengketa lahan pasar Tulakan akan disampaikan ke Mahkamah Agung (MA), Senin pekan depan.

Sementara itu, wakil pihak penggugat, Sugiharto, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi rencana kasasi yang hendak disampaikan para tergugat (Bupati Pacitan, cs). Namun, ia meminta agar para tergugat konsekuen dengan apa yang pernah disampaikan saat bernegosiasi dengan pihak BPN.

"Kalau BPN kalah, BPN diminta tidak banding. Sebaliknya, kalau pemkab kalah, ya mestinya juga konsekuen," sindir Sugiharto. 

Diberitakan sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tinggi Surabaya memenangkan Sugiharto Cs atas upaya banding yang dilakukan tim kuasa hukum Pemkab Pacitan dalam kasus lahan sengketa Pasar Tulakan. Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan bahwa Sugiharto dkk merupakan pemilik sah lahan yang disengketakan dibuktikan dengan sertifikat hak milik (SHM) No 5 Tahun 1967. (yun/ns)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...