DPRD Pacitan Dukung Pemkab Relokasi Pedagang Pasar Tulakan

DPRD Pacitan Dukung Pemkab Relokasi Pedagang Pasar Tulakan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (foto: Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wacana Bupati Pacitan Indartato untuk melakukan relokasi terhadap para pedagang yang menempati pasar Tulakan mendapat dukungan dari lembaga DPRD.

"Kami (DPRD) menyerahkan sepenuhnya ke pemkab, soal penataan pedagang di pasar Tulakan," kata Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (29/7).

Sebagai wakil rakyat ia berpesan, agar para pedagang bisa lebih disejahterakan lagi. Meskipun harus direlokasi, ia berharap prosesnya tidak akan mengganggu aktivitas mereka dalam menjalankan roda perekonomiannya. "Harapan kami (DPRD) para pedagang tidak akan terganggu aktivitasnya dan tentu diharapkan mereka akan lebih sejahtera lagi," tutur Ronny yang juga hendak running di Pilkada Pacitan 2020 nanti.

Namun, sebagai nahkoda di lembaga legislatif, Ronny juga membuka peluang bagi pemkab seandainya hendak membeli lahan pasar yang saat ini telah dimiliki para ahli waris (Sugiarto cs) berdasarkan putusan majelis hakim Mahkamah Agung (MA) atas acara perdata yang pernah diajukan.

"Kalau misalnya akan dibeli, DPRD siap mem-back up soal pendanaannya. Tapi sekali lagi itu ranah pemkab, kami hanya berpesan agar para pedagang dapat lebih sejahtera lagi," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO