Giliran Prabowo Kunjungi Ponpes Tebuireng

Giliran Prabowo Kunjungi Ponpes Tebuireng Prabowo saat berziarah ke makam pendiri NU KH. Hasyim Asy'ari. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya bakal calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, giliran bakal calon Presiden berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) , Diwek, Jombang.

Rombongan Prabowo datang dengan ditemani Wakil Ketua DPP Gerindra Fuad Bawazir, Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad, dan sejumlah elit Gerindra lainnya. Rombongan Prabowo disambut KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, Wakil Pengasuh PP .

Sebelum berziarah, Prabowo sempat menggelar pertemuan tertutup dengan Gus Kikin di Dalem Kasepuhan, PP . Usai pertemuan tertutup, Prabowo lantas berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asy'ari yang terletak di kompleks PP . Menggunakan kacamata hitam, ia nampak khusuk berdoa di pusara Mbah Hasyim.

Prabowo juga nyekar ke makam Presiden ke 4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan mantan Menteri Agama KH Wahid Hasyim.

"Saya kenal baik dengan keluarga Gus Dur dan KH Wahid Hasyim. Dari waktu ke waktu ya saya suka berziarah ke sini," kata Prabowo kepada wartawan usai berziarah, Kamis (6/9/2018).

Sebelum bertolak dari PP , Prabowo sempat kembali bertemu Gus Kikin di dalam Dalem Kasepuhan. Sekitar pukul 09.50 WIB, Prabowo dan rombongannya baru meninggalkan pesantren yang didirikan KH Hasyim Asy'ari ini.

Beberapa waktu yang lalu, bakal calon wakil presiden pasangan Jokowi, Ma'ruf Amin yang melakukan safari ke sejumlah pondok pesantren di Jatim baru-baru ini, termasuk berziarah ke makam pendiri NU di PP . Selain memohon dukungan ke pesantren, Rais Aam PBNU ini mengharap berkah dari pendiri NU. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO