Diduga Akibat Korsleting, Rumah Warga Desa Rembang Pasuruan Terbakar

Diduga Akibat Korsleting, Rumah Warga Desa Rembang Pasuruan Terbakar  Kondisi rumah Manisi usai dilalap api. ft: HABIBI/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah rumah semi permanen di Desa Kalisat Kecamatan Rembang, siang kemarin (2/9) terbakar. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Pemilik rumah yang diketahui bernama Manisi (75 tahun) tidak bisa berbuat banyak saat kebakaran berlangsung

Selain rumah Manisi yang terbakar, si jago merah juga merembet ke rumah Rais dan Kamil, yang merupakan anak dan menantunya. Rumah pasutri itu rusak berat.

Petaka kebakaran itu berlansung sekitar pukul 11.45 WIB. Ceritanya, bermula saat Kamil dan istrinya, Rais sedang tidur pulas di rumah mereka. Mereka tak sadar, ketika rumah ibunya yang bersebelahan, sudah ada api berkobar.

Saat kejadian kebakaran pemilik rumah sedang tidak ada. “Waktu itu, ibu sedang tidak berada di dalam rumah,” jelas Samsudi, salah satu anak Manisi yang lain.

Saat menyadari rumah orang tuanya terbakar, Kamil dan istrinya langsung keluar rumah untuk meminta pertolongan warga. Teriakan itu pun akhirnya mengundang warga sekitar.

Warga kemudian berdatangan berusaha untuk memadamkan api. Namun, bangunan rumah milik Manisi yang terbuat dari kayu menyulitkan warga untuk memadamkan. Api terus berkobar hingga merembet ke rumah yang ditinggali Kamil dan Rais.

Hingga dua jam lamanya, api baru mampu ditaklukkan. Itu setelah PMK datang untuk menjinakkan api. Namun, pemadaman tersebut tak membuat rumah tempat tinggal Manisi selamat. Perabotan rumahnya ludes. Dua motor yang ada di rumah setempat juga menyisakan kerangka. Beberapa sak gabah yang disimpannya juga hangus.

Sementara rumah Kamil, hangus pada bagian belakang dan atapnya. Barang-barangnya ikut ludes. Perhiasan simpanannya juga raib.

Terpisah, Kepala Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Samhudi menjelaskan akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian material jutaan rupiah. 

“Kasus kebakaran tersebut saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Rembang Kabupaten Pasuruan Namun, dugaan awal penyebab kejadian kebakaran itu, dipicu adanya korsleting listrik,” ujar Agus Susanto selaku Kanit Reskrim Polsek Rembang saat dikonfirmasi. (bib/par/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO