Jemaah Haji Kabupaten Pamekasan Tiba di Tanah Air Jumat Ini

Jemaah Haji Kabupaten Pamekasan Tiba di Tanah Air Jumat Ini Ilustrasi. Foto: Net

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam kloter 12 dan 13 Debarkasi Surabaya akan tiba kembali ke tanah air pada Jumat, 31 Agustus 2018.

Kabar kedatangan jemaah haji Kabupaten Pamekasan tersebut diungkapkan Kasi Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan Affandi.

"Sebanyak 885 jemaah yang akan tiba, terbagi dalam dua kloter, yakni kloter 12 terdapat 442 jemaah, kloter 13 sebanyak 439 jemaah, dan tentunya dikurangi dua jemaah yang telah meninggal di Mekah," tuturnya.

Menurut Affandi, kedatangan jemaah haji nantinya akan dilakukan penyambutan di Masjid Agung Asy-Syuhada. “Kloter 12 dijadwalkan akan tiba di Pamekasan pada tanggal 31 Agustus sekitar pukul 17.00 WIB. Sedangkan kloter 13 sekitar pukul 19.00 WIB pada hari yang sama,” katanya.

Sementara untuk 4 jemaah haji susulan, pengganti calon jemaah yang meninggal serta hamil, sesuai jadwal tetap mengikuti kloter 83 yang diperkirakan akan tiba pada bulan September.

Ia berharap seluruh jemaah haji Pamekasan dalam kondisi sehat dan bisa kembali ke tanah air sesuai dengan jadwal meskipun berkurang 2 orang yang meninggal di Makkah.

“Semoga semua jemaah haji kita tidak mengalami kendala yang berarti, sehingga tidak mengakibatkan penundaan jadwal kedatangan," harapnya.

Sementara bagi keluarga yang ingin menjemput ke Surabaya, ia mengimbau untuk tidak melakukan konvoi yang nantinya dapat mengganggu pengguna jalan yang lainnya.

"Dan tentunya semoga seluruh jemaah haji kabupaten gerbang salam ini menjadi haji yang mabrur," pungkas Afandi. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO