Kekeringan, Empat Kecamatan di Bondowos Digerojok Air Bersih

BONDOWOSO (bangsaonline) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bondowoso mendistribusikan bantuan air bersih ke sejumlah Kecamatan dan Desa yang mengalami kekeringan mulai beberapa pekan terakhir ini. hal ini guna untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang mengali kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“kami telah mendistribusikan air bersih di empat kecamatan dan desa yang mengalami kekeringan dimusim kemarau ini,” Ujar Direktur PDAM, Mulyadi, SP MM, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/9/2014).

Keempat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cermee, Klabang, Taman Krocok, dan Kecamatan Tegalampel. Warga yang ada di empat kecamatan tersebut mengalami kekeringan mulai sepekan terakhir ini. “Ada 30 desa yang akan menjadi target pendistribusian air bersih. Masing-masing desa akan mendapatkan air 12 ribu liter sekali kirim,” jelas Mulyadi.

Mantan Kasi Perdagangan itu menerangkan, pihak PDAM setiap harinya mendistribusikan 56 ribu liter kemasing-masing Kecamatan yang mengalami kekeringa. “Berdasarkan data dari BPBD dibondowoso ada 11 kecamatan dan 30 desa yang mengalami kekeringan rutin tiap tahun disaat musim kemarau,” tandasnya.

Untuk melakukan pendistribusian air bersih secara rutin, kata Mulyadi, pihaknya telah melakukan MoU antara BPBD dengan PDAM, selama 30 hari kedepan. “Selama musim kemarau ini setiap hari disiapkan 3 tangki air untuk melayani masyarakat kesulitan air bersih. Air bersih ini disalurkan secara gratis,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO