Khofifah Ajak Teladani Demokrasi Keluarga dari Nabi Ibrahim

Khofifah Ajak Teladani Demokrasi Keluarga dari Nabi Ibrahim Khofifah menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Al Akbar Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Indar Parawansa mengajak masyarakat Jawa Timur untuk juga memetik hikmah demokrasi dalam keluarga dalam momen kali ini.

Diwawancara usai salat Ied dan menyerahkan di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (22/8/2018), menyampaikan bahwa ada dua hal yang bisa dipetik dalam hari raya kurban.

Pertama tentang bagaimana ketakwaan seseorang Nabi Ibrahim atas perintah Allah yang disampaikan lewat mimpi untuk menyembelih putranya Nabi Ismail.

Perintah itu dilaksanakan dengan iklas oleh Nabi Ibrahim dengan dasar keimanan yang kuat.

Sedangkan kedua adalah bagaimana komunikasi antara ayah dan anak yang menyimbolkan adanya demokrasi yang kuat dalam keluarga.

"Jadi saat Nabi Ibrahim mengatakan kepada Nabi Ismail kalau saya bermimpi bahwa saya membunuhmu apa pendapatmu itu yang disampaikan Nabi Ibrahim kepada Nabi Ismail," kata .

Menurut hal itu merupakan pembelajaran bagi seluruh keluarga umat muslim bahwa sebenarnya demokrasi dalam keluarga itu sudah selayaknya dibangun.

"Seluruh orang tua sebaiknya mengajak anaknya diskusi. Menurut saya itu adalah refleksi yang juga patut kita petik," imbuhnya.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO