Kaskoarmada II Pimpin Uji Kompetensi Calon Danlanal dan Komandan KRI

Kaskoarmada II Pimpin Uji Kompetensi Calon Danlanal dan Komandan KRI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., memimpin sidang uji kompetensi bagi calon Komandan KRI jajaran yang dilaksanakan di Ruang Rapat Candrasa , Ujung Surabaya, Kamis (16/08/2018).

Uji kompetensi tersebut dilaksanakan dalam rangka menguji kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan calon komandan sesuai dengan kapasitas, dan kapabilitasnya dalam mengemban jabatan Komandan KRI. Uji kompetensi ini diikuti oleh 17 orang Perwira Menengah (Pamen) yang terdiri dari 14 orang Perwira , 2 orang Perwira Koarmada I, dan 1 orang Perwira Kodiklatal. Nantinya, para Perwira yang memenuhi syarat dalam uji kompetensi tersebut akan menempati jabatan sebagai Komandan Lanal dan Komandan KRI kelas REM, Van Spicjk, Sigma, Corvette, BCM, CKA, Frosch, Clurit, Sampari, FPB, serta Kondor yang ada di jajaran .

Pada sidang uji kompetensi tersebut, para peserta memaparkan misi, visi, tugas dan tanggung jawab sebagai komandan KRI. Visi dan Misi tersebut meliputi bidang personel, material, logistik, operasi dan latihan, serta bidang-bidang lain yang terkait dengan tugas-tugas kapal perang. Sidang uji kompetensi ini merupakan hari kedua pelaksanaan uji kompetensi setelah sehari sebelumnya dilaksanakan uji kompetensi dalam bentuk ujian tulis.

Dengan dilaksanakannya uji kompetensi kepada sejumlah Perwira ini, diharapkan proses pengusulan penempatan jabatan akan memacu setiap Perwira untuk belajar dan berimprovisasi dalam meningkatkan kemampuannya sehingga menjadi Perwira yang profesional serta memiliki daya saing dan daya juang yang tinggi.

Hadir pada acara tersebut, para Asisten Pangkoarmada II, Dankolat , para Komandan Satuan, Komandan Pom , serta Kadiskum . (*)

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO