UCB Malaysia Lakukan Kunjungan Balasan ke UTM Bangkalan, Pererat Kerjasama

UCB Malaysia Lakukan Kunjungan Balasan ke UTM Bangkalan, Pererat Kerjasama UTM Bangkalan menerima kunjungan balasan dari UCB Malaysia, Rabu (15/8).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Jl. Raya Telang Kamal Bangkalan menerima kunjungan balasan dari University Collage Bestari (UCB) , Rabu (14/08/2018).

Kunjungan tamu dari UCB di Aula Utama Gedung Rektorat UTM adalah dalam rangka merekatkan hubungan serumpun, mendorong internasionalisasi UTM.

Kunjungan UCB bersamaan dengan pembukaan PKKMABA SAKERA 2018 yang dipusatkan di halaman Kampus UTM. Menurut Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif M.Si, kunjungan UCB adalah kunjungan balasan atas kunjungan UTM ke UCB beberapa bulan lalu.

University Collage Bestari (UCB) adalah Univesitas Swasta di dengan jumlah mahasiswanya kurang lebih 4 ribu. Walaupun kecil, UCB mampu mencetak mahasiwa yang handal.

Umumnya, para mahasiswa UCB adalah dari kalangan keluarga tidak mampu dan anak yatim. "UCB lebih memproritaskan mahasiswa miskin dan anak yatim," kata Prof. Datuk Haji Tengku Mahmud bin Mansor dalam sambutannya.

Prof. Datuk Haji Tengku Mahmud menguraikan, tiga sasaran UCB yang ingin dicapai; Pertama (Imam), alumnus UCB harus mampu menjadi imam, mencetak mahasiswa yang terdepan walau di lingkungan masyarakat kecil; Kedua (Pemimpin), mahasiswa itu harus tampil menjadi pemimpin; dan Ketiga (Usahawan), mahasiswa UCB menjadi lulusan yang mandiri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO