Isuzu Elf Pengangkut Relawan SAR Gempa Lombok Asal MTA Surakarta Terbalik di Mantingan Ngawi

Isuzu Elf Pengangkut Relawan SAR Gempa Lombok Asal MTA Surakarta Terbalik di Mantingan Ngawi Kondisi Isizu Elf saat masih di lokasi kejadian.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Nahas dialami kendaraan minibus yang sedang mengangkut rombongan relawan search and rescue (SAR) dari tim majelis tafsir Al quran (MTA) Surakarta. Kendaraan berjenis Isuzu Elf dengan nopol B-7279-SDA yang hendak mengantar para relawan ke Pulau Lombok itu terbalik di jalur maut Ngawi Mantingan.

Berawal saat mini bus yang dikemudikan Yatim (41) warga Pungsari, Kecamatan Plupuh, Jateng melaju dari arah Solo menuju Ngawi. Kendaraan berpenumpang 12 orang tersebut juga beriringan dengan kendaraan lain yang juga mengangkut relawan dari MTA Surakarta.

Lokasi kejadian yakni Jalan Raya Ngawi Mantingan tepatnya Desa Bangun Rejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar Ngawi itu dikenal banyak tikungan tajam dan berkelok.

Menurut keterangan dari saksi mata di lokasi kejadian maupun pengemudi, saat melintasi tikungan pengemudi berusaha menginjak pedal rem.

"Saya saat akan mengikuti tikungan berusaha ngurangi gas dan mengerem. Tiba-tiba mobil oleng dan terbalik," jelas Yatim kepada BANGSAONLINE.com.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin membenarkan bahwa kejadian kecelakaan itu disebabkan rem belakang yang salah satu tidak berfungsi dan pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan.

"Untungnya pada saat kejadian tersebut arus lalu lintas tidak begitu padat," ucap Rukimin.

Dalam insiden tersebut memang tidak ada korban jiwa hanya satu orang mengalami patah kaki yaitu Giman Harjanto (50), warga Cendono Sari, Kecamatan Bendosari Jateng. Sedangkan yang lain hanya mengalami luka-luka ringan. 

Untuk penumpang yang mengalami luka-luka ringan langsung mendapatkan perawatan di puskesmas gemarang. Sedang Giman Harjanto langsung dilarikan ke RSU Surakarta. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO