Kamis, 17 Oktober 2019 16:03

Disbudpar Provinsi Jatim Gelar Kegiatan Peningkatan SDM Bertema "Work With Heart"

Kamis, 09 Agustus 2018 23:33 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Irwan Susanto
Disbudpar Provinsi Jatim Gelar Kegiatan Peningkatan SDM Bertema "Work With Heart"
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Dr H Jarianto, M.Si saat memberikan sambutan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut era digital yang serba modern ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur melakukan evaluasi kinerja tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Warung Desa, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (08/08/2018).

Kegiatan ini digelar untuk menggali dan memajukan pariwisata untuk menjadi lebih baik lagi. Tentunya untuk menarik wisatawan mancanegara di bidang Kebudayaan dan Pariwisata di seluruh Kota yang ada di Jawa Timur. Acara tersebut diselenggarakan sejak Rabu (8/8) hingga Kamis (9/8) 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Dr H Jarianto, M.Si yang didampingi Ny. Hj Siti Haryati, S.Pd mengatakan, untuk mengembangkan potensi kepariwisataan di Jawa Timur ini, dibutuhkan efektivitas dan kedisiplinan dari seluruh karyawan karyawati di bidang masing-masing.

"Masih banyak potensi-potensi kebudayaan dan pariwisata di Jawa Timur yang bisa digali untuk menarik wisatawan. Alhamdulillah di Tahun 2017-2018 terlihat ada kenaikan sekitar 5% dari wisatawan yang datang berkunjung di Jawa Timur. Tidak banyak tapi ada peningkatan," terang Jarianto.

"Bekerjalah dengan hati (Work With Heart), karena sikap itu mampu membawa kebaikan SDM itu sendiri dalam bekerja. Jangan dewasa di pikiran, itu namanya "Ngakali", boso Jowone Minteri kancane," tuturnya.

"Tapi yang benar dewasalah di hati, dalam arti bekerjalah dengan hati yang ikhlas. InsyaAllah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini semakin maju dan berkembang dan menuju Go- International, Aamiin Ya Robbal Alamin," sahut seluruh karyawan karyawati.

Tak lupa, Jarianto juga menyapa para seniman, budayawan, serta para wartawan yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia menyatakan sangat mengapresiasi mereka yang rela meluangkan waktunya demi membantu memajukan dan menyiarkan kebudayaan dan kepariwisataan di Jawa Timur.

Senada dengan Jarianto, Sekretaris Disbudpar Jatim Drs Sinarto berharap program-program yang telah dicanangkan selama ini dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati. 

Sekadar diketahui, acara kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) 8-9 Agustus 2018 itu ditutup dengan pagelaran Uyon-Uyon Gending Jowo dari Kota Nganjuk Jawa Timur. (irw)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...