Disbudpar Provinsi Jatim Gelar Kegiatan Peningkatan SDM Bertema "Work With Heart"

Disbudpar Provinsi Jatim Gelar Kegiatan Peningkatan SDM Bertema "Work With Heart" Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Dr H Jarianto, M.Si saat memberikan sambutan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut era digital yang serba modern ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur melakukan evaluasi kinerja tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Warung Desa, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (08/08/2018).

Kegiatan ini digelar untuk menggali dan memajukan pariwisata untuk menjadi lebih baik lagi. Tentunya untuk menarik wisatawan mancanegara di bidang Kebudayaan dan Pariwisata di seluruh Kota yang ada di Jawa Timur. Acara tersebut diselenggarakan sejak Rabu (8/8) hingga Kamis (9/8) 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Dr H Jarianto, M.Si yang didampingi Ny. Hj Siti Haryati, S.Pd mengatakan, untuk mengembangkan potensi kepariwisataan di Jawa Timur ini, dibutuhkan efektivitas dan kedisiplinan dari seluruh karyawan karyawati di bidang masing-masing.

"Masih banyak potensi-potensi kebudayaan dan pariwisata di Jawa Timur yang bisa digali untuk menarik wisatawan. Alhamdulillah di Tahun 2017-2018 terlihat ada kenaikan sekitar 5% dari wisatawan yang datang berkunjung di Jawa Timur. Tidak banyak tapi ada peningkatan," terang Jarianto.

"Bekerjalah dengan hati (Work With Heart), karena sikap itu mampu membawa kebaikan SDM itu sendiri dalam bekerja. Jangan dewasa di pikiran, itu namanya "Ngakali", boso Jowone Minteri kancane," tuturnya.

"Tapi yang benar dewasalah di hati, dalam arti bekerjalah dengan hati yang ikhlas. InsyaAllah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini semakin maju dan berkembang dan menuju Go- International, Aamiin Ya Robbal Alamin," sahut seluruh karyawan karyawati.

Tak lupa, Jarianto juga menyapa para seniman, budayawan, serta para wartawan yang turut hadir dalam acara tersebut. Ia menyatakan sangat mengapresiasi mereka yang rela meluangkan waktunya demi membantu memajukan dan menyiarkan kebudayaan dan kepariwisataan di Jawa Timur.

Senada dengan Jarianto, Sekretaris Drs Sinarto berharap program-program yang telah dicanangkan selama ini dapat dilaksanakan dengan sepenuh hati. 

Sekadar diketahui, acara kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) 8-9 Agustus 2018 itu ditutup dengan pagelaran Uyon-Uyon Gending Jowo dari Kota Nganjuk Jawa Timur. (irw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO