Hadiri Forum Bisnis di Rusia, Pemkot Malang Tawarkan 4 Wisata dan Investasi

Hadiri Forum Bisnis di Rusia, Pemkot Malang Tawarkan 4 Wisata dan Investasi Tri Widyani P saat presentasi di Forum Bisnis Rusia-Indonesia.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Empat potensi wisata Kota Malang dianggap mampu menggaet wisatawan mancanegara maupun dalam negeri. Di antaranya wisata kuliner, wisata heritage, taman kota, hingga City and Innovation Tourism.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made W di sela acara Russia - Indonesia Bussines Forum yang digelar di Moscow, beberapa waktu lalu.

Selain empat wisata tersebut, dalam kesempatan itu Ida Ayu juga menawarkan Edutourism atau wisata edukatif di Kota Malang seperto Kampung 3G.

"Dengan hadirnya kita di forum bisnis, ada peluang Kota Malang menggaet wisatawan dari luar negeri, utamanya dari negara Rusia dan sekitarnya. Kita berharap promosi ini mendorong peningkatan jumlah wisatawan," kata Ida Ayu.

Turut hadir dalam forum tersebut, Kepala Dinas Koperasi Kota Malang Tri Widyani Pangestuti. Ia memaparkan tentang pertumbuhan ekonomi Kota Malang pada empat tahun terakhir yang mengalami kenaikan signifikan.

"Potensi investasi dan sektor bisnis di Kota Malang seperti properti, jasa layanan, wisata, industri kreatif serta pendidikan, layak jual dan dipromosikan," tegas Yani.

"Terbukti, perkembangan Produk Domestik Bruto (PDB) dari tiga sektor yakni hotel, restoran, manufaktur dan jasa pelayanan mengalami kenaikan dari tahun 2013 hingga tahun 2017. Ditambah data inflasi berhasil ditekan sampai angka 2,25 persen di pertengahan tahun 2018 ini," terang Yani. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO