SMP Mu'allimat NU Gresik Sabet Tiga Medali di Ajang Porsemanas 2018

SMP Mu Tiga siswi SMP Mu'allimat NU Gresik peraih medali saat latihan bersama pelatih. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tiga siswi SMP Mu'allimat NU Kabupaten Gresik berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang Porsemanas 2018 yang digelar di Unisma Kota Malang, 23-27 juli lalu Mewakili Kota Santri dalam ajang Porsemanas 2018, mereka membawa nama harum sekolah di kancah Nasional dengan menyabet tiga medali.

Tiga siswi tersebut adalah, Karimah Ayu Zahrani dan Noor Syaviqa Varakhina, masing-masing menyabet dua medali perak di cabang seni pencak silat Pagar Nusa. Kemudian, Avinda Mutiara Pratamal yang mendapatkan satu medali perunggu di cabang olahraga lari 100 meter.

Kepala SMP Mu'allimat NU Gresik, Elies Setijo Rini mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh anak didiknya. Sebab, Porsemanas 2018 merupakan event olahraga dan seni tingkat nasional yang diselenggarakan oleh PP LP (Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan) Ma'arif NU.

"Tentu kami bersyukur. Ini pencapaian yang cukup bagus. Semoga ke depan bisa mengirim atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga lainnya," katanya, Sabtu (4/8/2018).

Elies mengungkapkan dirinya tak menyangka para siswi yang dikirim ke Porsemanas 2018 mampu mendapatkan hasil luar biasa. "Meskipun latihan mepet, namun dengan kesungguhan kami bisa," terangnya.

Atas hasil ini, Elies berharap siswinya yang berprestasi di bidang olahraga dan seni dapat meningkatkan kemampuannya dan turut menambah sederet prestasi di event lain. Misalnya Pekan Olahraga Nasional (PON). "Semoga bisa berjenjang, dan ke depan menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama sekolah," harapnya.

Sementara Karimah Ayu Zahrani mengaku bersyukur atas prestasi yang dia capai. "Tentunya bangga bisa menjadi juara 2 tingkat nasional, semoga ke depan bisa meraih prestasi lagi agar membawa harum nama SMP Mu'allimat NU dan Kabupaten Gresik di even lainnya," pungkas siswi kelas 7 ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO