SMP Lab UM Outbond di Kota Batu

SMP Lab UM Outbond di Kota Batu

MALANG, BANGSAONLINE.com - Laboratorium Universitas Negeri Malang (UM) mengikuti kegiatan outbound yang digelar oleh Yayasan Badan Pengembangan Laboratorium Pendidikan (YBLP) UM. Outbound selama 2 hari kemarin yang dilaksanakan di Hotel Royal Orchid Kota Batu itu juga diikuti seluruh karyawan lembaga pendidikan yang dinaunginya.

Rahmad Yuwono S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) mengatakan, bahwa outbound tersebut dihadiri kurang lebih 253 peserta yang terdiri dari sekolah Lab yang ada di Malang dan Kota Blitar, dengan tujuan untuk saling mengenal antara satu sama lainnya.

"Semua itu untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antar pegawai, guru dan jajaran P2LP UM, sesuai dengan tema outbond kali ini yaitu “Lab School Where We Belong“ yakni tempat kami bersatu, berkarya dan berprestasi. Di sinilah kita berkumpul bersama untuk dapat memajukan sekolah laboratorium UM untuk ke depan menjadi lebih baik dan dikenal oleh masyarakat umum," terang waka Kesiswaan SMP Lab UM saat dihubungi, Selasa (31/07).

Kepala Sekolah SMP Lab UM, Dra. Yayuk Prihatnawati, M.Pd, mengaku senang mengikuti kegiatan outbound yang digelar oleh yayasan. Menurutnya, kegiatan itu membuat antar rekan kerja mulai dari lintas kota hingga lintas jenjang menjadi semakin akrab.

"Outbound selama 2 hari kemarin berisi games yang dikemas menarik dan fun. Banyak hal diperoleh, di antaranya menjadi saling mengenal rekan kerja lintas jenjang dan lintas kota, menyadari betapa pentingnya jalinan komunikasi dan kerjasama yang utuh dalam suatu organisasi, perlunya saling mempercayai, tidak ada yang mempunyai kedudukan yang paling penting, dan membiasakan diri patuh pada instruksi pimpinan," ujar Yayuk.

Yayuk berharap, dalam kegiatan outbound kemarin, semua rekan kerja yang dalam naungan yayasan bisa mendapatkan pengalaman dan pelajaran yang diperoleh selama kegiatan berlangsung.

"Semoga sekolah Lab ini dapat memiliki Tim Work yang kuat dan handal dalam mencapai tujuannya," tutupnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO