Polres Pasuruan Kembali Bekuk Pengedar Sabu

Polres Pasuruan Kembali Bekuk Pengedar Sabu Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota satuan Reserse narkoba polres Pasuruan kembali berhasil membekuk seorang tersangka pengedar Narkotika golongan 1 jenis sabu.

Kali ini pelakunya adalah Joko Susanto bin Slamet (37 tahun) warga Dusun/Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kab. Pasuruan. Ia diciduk anggota Unit Reskrim Narkoba lantaran diduga menjadi salah satu pengedar sabu-sabu.

Joko Susanto ditangkap berdasarkan pengembangan kasus narkoba yang telah ditangani selama ini, hingga mengerucut ke arah tersangka.

Polisi yang sebelumnya telah melakukan upaya penyelidikan selama beberapa hari di seputaran rumah dan tempat kerja tersangka akhirnya berhasil menangkapnya di sekitar sumber mata air turut Dusun/Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kab. Pasuruan, kemarin sekitar pukul 15.80 WIB. Saat itu tersangka baru saja menjual sabu ke salah satu anggota yang saat itu menyamar.

Dari penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 kantong plastik kecil berisi diduga sabu dengan berat kotor masing-masing 10 gram dan 0,51 gram yg tersimpan dalam kotak permen karet. Selain itu, petugas juga mengamankan 1 Hp warna abu-abu merk Nexcom beserta kartu Simpati.

Kasat Reserse Narkoba Polres Pasuruan AKP Nanang melalui Paur Subbag Humas AKP Hadi membenarkan bahwa anggotanya mengamankan satu pengedar sabu. "Tersangka menjadi pengedar narkoba lantaran terdesak kebutuhan ekonomi, sebab tersangka ini untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya," terang AKP Hadi, Minggu (29/07/2018).

Kini tersangka dan barang bukti narkoba diamankan di Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Tersangka bakal dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika. (psr4/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO