Pamekasan Buka Penerimaan CPNS Tahun 2018

Pamekasan Buka Penerimaan CPNS Tahun 2018 Pj Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan membuka kesempatan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin. "Insya Allah Pemerintah kabupaten Pamekasan juga mendapatkan jatah untuk CPNS tahun 2018. Saya baca di website dan kabar dari Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Jawa Timur, kemungkinan bulan Agustus sudah dimulai pembukaannya,” tutur Fattah Jasin saat ditemui di Pendopo Agung Ronggosukowati, Rabu (25/07).

Fattah Jassin menambahkan, penerimaan CPNS akan membuka peluang bagi masyarakat yang akan berkarir di pemerintahan sebgai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebelum ini, Pemprov Jatim khususnya melakukan moratorium rekrutmen ASN dalam waktu tiga tahun atau terakhir digelar penerimaan calon pegawai negeri sipil pada 2015.

“Untuk Kabupaten Pamekasan pada tahun 2018 ini jumlah formasi CPNS kurang lebih 80-an untuk semua kebutuhan formasi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pamekasan, Lukman Heidi Mahdia mengatakan, selama beberapa tahun terakhir ini, Pemkab pamekasan memang kekurangan ASN antara 2-3 ribuan. Hampir setiap tahun pihaknya selalu mengajukan formasi hingga ribuan ke pemerintah pusat guna menutupi kekurangan ASN dilingkungan .

“Informasinya, memang bakal ada rekrutmen CPNS 2018 untuk menutup formasi yang pensiun pada tahun ini,” pungkas dia. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO