Ditetapkan Pemenang Pilkada, Cak Thoriq-Bunda Indah Sujud Syukur di Masjid Anas Mahfudz

Ditetapkan Pemenang Pilkada, Cak Thoriq-Bunda Indah Sujud Syukur di Masjid Anas Mahfudz Pasangan pemenang Pilkada Lumajang nomor urut 1, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati sujud syukur di Masjid Nas Mahfudz. foto: IMRON/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pasangan Thoriqul Haq-Indah Amperawati langsung sujud syukur di Masjid Agung Anas Mahfudz usai ditetapkan sebagai pemenang di Pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (25/07).

Pasangan yang diusung koalisi PKB dan Gerindra ini memperoleh suara sangat signifikan sekitar 42,52 persen, mengalahkan suara incumbent yang berada di posisi kedua sekitar 34,69 persen.

Sebelum melakukan ritual itu, pasangan yang populer dengan sebutan Cak Thoriq dan Bunda Indah itu mengikuti rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Terpilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Saat prosesi penetapan itu, tidak nampak dua pasangan calon yang kalah dalam Pilkada ini. Juga tidak ada perwakilan maupun parpol pengusung. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten , hanya diwakili oleh Wakil Bupati , Buntaran Suprianto. Buntaran berharap rapat pleno ini bisa dihadiri oleh ketiga Paslon peserta Pilkada .

"Saya mengharapkan ketiganya, karena ada kegiatan lain jadi saya yang mewakili," ujar Buntaran sambil tersenyum. Ia mengucapkan dua kata yang tidak akan diucapkan kembali. "Ada dua kata terima kasih dan mohon maaf," terangnya.

Buntaran sempat menyindir tidak hadirnya kedua paslon yang kalah dalam rapat tersebut. "Memang harus legowo (menerima-red), karena legowone sampai gak hadir dalam kegiatan ini," tegasnya.

Meski begitu, ia menyakini incumbent maupun paslon lainnya tidak hadir kantaran ada kegiatan lain.

Selanjutnya, Buntaran mengucapkan terima kasih kepada KPU, Paswalu , dan jajaran samping Polri, serta Dandim yang telah menyukseskan Pilkada dengan damai dan lancar tanpa adanya gugatan.

"Ini hasil yang sempurna. Bisa dilewati tanpa pertumpahan darah, betul-betul luar biasa. Panjenegan semua habis-habisan bekerja dengan tugas masing-masing, sehingga jadi sinegritas yang sempurna. Unruk yang kalah, ya kalah. Yang menang ya menang," pungkasnya (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO