Truk Bodong Diduga Bermuatan Rastra 'Gelap' Terguling di Sawah Lesong Laok Pamekasan

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Truk tanpa plat nomor terguling masuk ke sawah warga di Desa Lesong Laok, Kecamatan Batumarmar Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (22/7) dini hari.

Diduga truk tersebut bermuatan beras sejahtera yang disembunyikan dan diangkut pada malam hari. Karena di atas tumpukan beras dalam karung oplosan itu ditutupi pasir serta diangkut tengah malam.

Saat ditemukan, sopir maupun kernet tersebut sudah menghilang. Bahkan plat nomornya juga sudah dilepas.

“Masak malam-malam muat beras yang di atasnya dikasih pasir,” terang salah seorang warga menaruh curiga.

Ia menduga truk dari arah selatan itu mengalami rem blong ketika hendak berbelok di tikungan perbatasan antara Desa Bujur Barat dan Lesong Laok sehingga terguling ke lahan pertanian warga yang setinggi 2 meter.

“Namun berasnya sudah diangkut pakai mobil pick up,” tambahnya.

Terkait hal ini, Khaerul Kalam, anggota LSM Jatim Corruption Ward (JCW) menyebutkan ada banyak kejanggalan dalam kecelakaan ini.

"Kalau memang berisi pasirm kenapa keburu-buru diangkut sebelum truk dievakuasi. Jadi jelas dengan kejadian ini ada yang ditutupi. Aparat kepolisian harus mengungkap kasus ini dengan jelas, biar tidak ada kecurigaan masyarakat," ungkapnya

Truk yang masuk ke sawah itu saat ini sudah berhasil dievakuasi menggunakan alat berat disaksikan oleh aparat dari Polsek Batumarmar dan warga sekitar. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO