Seekor Ular Piton Raksasa Hebohkan Warga Klabangan Pasuruan

Seekor Ular Piton Raksasa Hebohkan Warga Klabangan Pasuruan Butuh lima warga Klabangan yang sudah dewasa untuk menggendong ular piton raksasa tersebut.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Seekor ular Piton dengan panjang 3.8 meter ditemukan oleh Bakir (38) salah satu warga Dusun Klabangan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol di sebuah rawa dekat sumber mata air pada Minggu (22/7) pukul 02.30 WIB. Jenis ular yang mulai langka tersebut di temukan saat berada di semak semak.

Saat ditemui BANGSAONLINE.com, Bakir menuturkan bahwa siang itu dirinya hendak memperbaiki saluran tandon air agar bisa mengalir dengan lancar. Alangkah terkejutnya saat dirinya membersihkan semak-semak, ia dikejutkan oleh munculnya seekor ular berukuran besar di depannya. 

Tanpa berpikir panjang dirinya langsung mengajak rekan-rekannya untuk mengamankan ular tersebut.

“Saat itu saya hendak memperbaiki tandon air di sumber mata air di sungai. Lalu saya dikejutkan dengan keluarnya ular yang cukup besar itu,“ jelasnya

Untuk menangkap ular besar tersebut dirinya dibantu oleh warga sekitar dengan menggunakan ranting kayu dari tempat persembunyiannya. Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah menangkapnya dan tidak sampai menyerang dirinya.

“Awalnya menang takut untuk menangkap, setelah dibantu warga lainnya ular itu bisa diamankan,” jelas salah satu rekan Bakir.

Usai ditangkap, warga sendiri belum punya rencana untuk menjual atau merawat ular tersebut karena masih akan dirembuk lagi dengan pemuda dan tokoh masyarakat. Pihaknya sendiri mempunyai rencana ular tersebut akan dipelihara oleh warga.

Warga yang akan melihat diminta memberikan partisipasi sumbangan seikhlasnya. Di mana dana yang terkumpul akan dipergunakan untuk kebutuhan perawatan dan makan ular.(bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO