Angkat Ekonomi Kreatif, Taman Candra Wilwatikta Gelar Pameran

Angkat Ekonomi Kreatif, Taman Candra Wilwatikta Gelar Pameran

SURABAYA (bangsaonline) – Memacu tumbuhnya ekonomi kreatif di Jawa Timur, Taman Candra Wilwatikta Pandaan akan menggelar pameran, tanggal 19 - 20 September mendatang.

“Kita mengundang UKM dan pelaku usaha ekonomi kreatif se Jawa Timur untuk membuka stan produk kreatif mereka, di acara Pameran ini,” kata Dian Wibisono, Kasubag Umum, Taman Candra Wilwatikta, siang ini.

Setidaknya, karena keterbatasan lokasi, untuk sementara tersedia 10 stan. “Yang sudah confirm ke kita, Kota dan Kabupaten Malang dengan produk bordir, dan Kabupaten Bojonegoro dengan produk khas batiknya,” papar Dian. “Pameran yang kami maksud, bukan hanya produknya saja. Misalnya untuk batik, ada pembelajaran mengenai bagaimana desain, bagaimana pewarnaan, bagaimana menemukan nuansa seni. Memang banyak jenis ekonomi kreatif, tetapi di sini, khusus yang terkait dengan budaya,” tambah Dian.

Menurut Dian, ekonomi kreatif akan terus ditumbuhkan oleh pihak taman Candra Wilwatikta, yang baru diresmikan Gubernur Jatim tanggal 11 Juli 2012 lalu itu. “Alhamdulillah, kami sebagai satu-satunya di Indonesia, yang mempunyai ekonomi kreatif.”

Acara pameran ekonomi kreatif ini sendiri, bareng dengan pagelaran sendratari kolosal yang dibesut oleh Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta (STKW).

Di sisi lain, kabarnya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dalam rangkaian peringatan HUT-nya, menggelar konser musik di Taman Candra Wilwatikta. Sabtu malam (13/09), Letto akan manggung. Sedangkan hari Minggu malam (14/09), Taman Candra Wilwatikta Pandaan akan dihangatkan oleh Ridlo Irama, Enny Sagita dan Sodik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO