Penutupan PKKMB Unirow Tuban, Paparkan Program OK OCE Kemenkraf

Penutupan PKKMB Unirow Tuban, Paparkan Program OK OCE Kemenkraf Penutupan PKKMB Unirow Tuban dengan penandatangan oleh Rektor.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Serangkaian event dan kegiatan ditampilkan dalam penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Minggu (17/9/2023).

Selain menampilkan berbagai pertunjukkan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dalam kesempatan itu juga pemaparan program OK OCE dari Kementerian Pariwisata dan RI.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Pariwisata dan RI, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasi atas diadakannya kegiatan oleh Unirow Tuban.

Menurutnya, salah satu indikator IPM di tingkat pendidikan dapat dirumuskan lingkungan yang kaya pengalaman yang bersifat humanis namun juga fleksibel. Sehingga, dapat mengembangkan potensi-potensi diri yang dimiliki agar mampu menghadapi tantangan masa depan.

"Selamat dan Sukses atas diadakannya Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unirow Tuban dengan tema Aktualisasi Potensi Mahasiswa Yang Humanis, Visioner, dan Berdaya Saing Global,” ucap Sandiaga Uno lewat virtual.

Sementara itu, pengurus OK OCE Manajer Kerjasama Kampus, Septyana Fajari Kusuma menjelaskan, OK OCE merupakan bangunan gerakan sosial penciptaan lapangan kerja. Berbagai kegiatan sosial telah dilakukan OK OCE yang mengadaptasi Program Envoy dari Mien R Uno Foundation yang telah berjalan sejak tahun 2000 dan terbukti sukses dalam menumbuhkembangkan kewirausahaan.

"Program Envoy ini memiliki 5 komponen yakni rekrutmen dan seleksi, pelatihan, pendampingan, pemasaran, pencatatan keuangan diadaptasi dalam 7 TOP," jelas Tya.

Kemudian, pengembangan ekosistem dilakukan melalui kegiatan silaturahim, bekerjasama, kemitraan, dan pengembangan jaringan usaha.

Sebagai cara untuk mendanai gerakan yang dijalankan adalah penggalangan dana yang bersumber dari donasi umum, donasi atas penggunaan jaringan, serta atas penggunaan merk OK OCE.

"OK OCE ini hadir untuk memastikan terbentuk wirausaha baru dan berkembangnya ekosistem. Sehingga, bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh para penggerak komunitas OK OCE untuk menumbuhkembangkan usahanya," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO