Gelar Tes Psikologi Bagi Calon Anggota, Bawaslu Kerja Sama dengan Biro SDM Polda Jatim

Gelar Tes Psikologi Bagi Calon Anggota, Bawaslu Kerja Sama dengan Biro SDM Polda Jatim Peserta tes psikologi calon anggota Bawaslu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Biro SDM Polda Jatim khususnya bagian psikologi, untuk melakukan pemeriksaan psikologi kepada calon anggota baru Bawaslu. Pemeriksaan berlangsung di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LMPM) Jawa Timur, Selasa (17/7).

Pemeriksaan psikologi ini dilakukan dengan tujuan mewujudkan anggota Bawaslu yang berintegritas.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti seleksi calon anggota Bawaslu ini berjumlah 793 dan tes pemeriksaan psikologi ini akan dilaksanakan hingga hari Kamis (19/07/2018).

Pemeriksaan psikologi ini dibagi menjadi 3 tahap, yakni tahap pertama dilakukan dengan tes tulis, tahap kedua dilakukan dengan tes wawancara, dan tahap ketiga dilakukan dengan tes diskusi.

"Pemeriksaan psikologi ini, Bawaslu Pusat bekerjasama dengan polri khususnya SSDM Polri untuk melakukan test psikologi dalam rangka rekrutmen dan seleksi calon anggota Bawaslu demi mewujudkan calon anggota yang berintegritas," ujar Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jatim AKBP Said Rivai S.Psi. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO