Ciptakan Patriotisme Warga, Pemkab Apresiasi "Sidoarjo Siap 24 Jam"

Ciptakan Patriotisme Warga, Pemkab Apresiasi "Sidoarjo Siap 24 Jam" KOMPAK: Bupati didampingi Dandim dan Forpimda saat launching

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - mengapresiasi program "Sidoarjo Siap 24 Jam" yang digelar Kodim 0816 Sidoarjo. Program bekerjasama dengan Pemkab ini bertujuan membentuk nasionalisme dan patriotisme warga.

Bupati H Saiful Ilah mengatakan, Selain menciptakan suasana kondusif, juga sebagai antisipasi munculnya kerawanan yang mengarah ke disintegrasi bangsa.

"Semoga bisa menghadang oknum atau kelompok yang mau memecah belah bangsa," cetusnya, Jumat (13/7).

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono menjelaskan, program "Sidoarjo Siap 24 Jam" mengedepankan pembentukan mental. Tujuannya

membentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme masyarakat. "Program ini basisnya pengenalan dan pengamalan wawasan kebangsaaan," tandasnya.

Kata Dandim, ada berbagai kegiatan di program tersebut. Diantaranya Sidoarjo Guyub, Kemah Kebangsaan maupun program penghijaun. Sasaran program, para pemuda Sidoarjo. Materi yang diberikan, diantaranya wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan deradikalisasi.

Selain Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, Forkopimda Sidoarjo yang hadir dalam launching program Sidoarjo Siap 24 Jam diantaranya Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya serta Wakapolres Sidoarjo AKBP Pasma Royke. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO