Ratusan Miliar Proyek Fisik Konstruksi di Pacitan Proses Pelaksanaan Lapangan

Ratusan Miliar Proyek Fisik Konstruksi di Pacitan Proses Pelaksanaan Lapangan H. Turmudi, Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tak kurang dari 140 paket proyek fisik konstruksi bernilai ratusan miliar rupiah yang bersumber dari APBD maupun APBN di Kabupaten Pacitan, saat ini sudah memasuki tahapan pelaksanaan lapangan. Hanya 14 paket susulan yang sementara waktu ini masih dalam proses evaluasi dokumen.

Hal ini disampaikan Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Pacitan, Turmudi. Ia mengatakan ratusan kegiatan fisik itu sudah mulai dilaksanakan oleh penyedia jasa pemenang tender.

"Memang masih ada puluhan paket lainnya yang saat ini masih tahap evaluasi dokumen. Namun tak lama lagi insyaallah segera dilakukan penandatanganan kontrak. Sehingga para penyedia jasa pemenang tender bisa segera action lapangan," terangnya, Jumat (6/7).

Pejabat yang pernah mengendalikan salah satu bidang di Dinas Sosial ini mengungkapkan, ratusan paket proyek fisik konstruksi tersebut di antaranya bersumber dari APBD senilai Rp 121 miliar yang terbagi dalam 124 paket kegiatan. Sedangkan yang bersumber dari APBN senilai Rp 21 miliar yang terbagi dalam 6 paket kegiatan.

"Kita berharap semua paket kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik. Sebab masa pelaksanaan kegiatan sangat dibatasi, yaitu antara 3 hingga 5 bulan. Tentu dengan waktu yang relatif singkat itu, para penyedia jasa diharapkan segera action lapangan agar tidak terjadi keterlambatan pekerjaan," tandas Turmudi. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO