KH Ma'ruf Amin: Cawapres NU Banyak, Tapi Siapa yang Disukai Presiden

KH Ma KH Ma'ruf Amin bersama Ir KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) saat di kediaman pribadi Gus Sholah di lingkungan Pesantren Tebuireng Jombang, Ahad (1/7/2018). foto: MMA/bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat dan Rais Am Suriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH Ma'ruf Amin menegaskan bahwa calon wakil presiden dari NU banyak sekali.

"Banyak. Tinggal siapa yang disukai oleh Presiden (Capres)," kata Kiai Ma'ruf Amin di kediaman pribadi Ir KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur, Ahad (1/7/2018). Kiai Ma'ruf Amin menyampaikan itu saat ditanya oleh wartawan tentang cawapres dari NU.

Hadir di kediaman pribadi Gus Sholah yang terletak di dekat makam Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy'ari, KH A Wahid Hasyim, dan KH Abdurrahman Wahid serta KHM Yusuf Hasyim itu, antara lain Prof Dr Mahfud MD, KH Afifuddin Muhajir, dan Gus Sholah sendiri sebagai tuan rumah.

Kiai Ma'ruf Amin hadir di Tebuireng untuk membuka Halaqah Nasional Pengasuh Pesantren bertema "Urgensi Keuangan Syariah untuk Pemberdayaan EKonomi Ummat" yang digelar Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren seluruh Indonesia (MP3I).

Menurut kiai alumnus Pesantren Tebuireng ini, sekarang pemilihan presiden pakai sistem one man one vote (satu orang satu suara). Karena itu sangat tergantung hati masyarakat.

Meski demikian untuk bisa lolos jadi cawapres terlebih dulu harus disukai calon presiden lebih dulu. "Siapa yang disukai presiden," katanya.

Ketika ditanya siapa nama-nama mereka, Kiai Ma'ruf Amin tak mau menyebut. "Kalau nama saya tak mau menyebut. Tapi banyak di NU," katanya.

Ketika ditanya bagaimana dengan Mahfud MD yang duduk di sebelahnya, Kiai Ma'ruf Amin tetap tak mau menjawab. "Banyak-banyak," katanya sembari mengatakan tinggal siapa yang disukai presiden. (MMA)

Sumber: MMA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO