Minggu, 20 Oktober 2019 19:30

​Tumpeng ke-2 Puti Guntur untuk Gus Ipul

Rabu, 27 Juni 2018 22:39 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
​Tumpeng ke-2 Puti Guntur untuk Gus Ipul
Puti Guntur Soekarno saat menyerahkan tumpeng ultahnya kepada Gus Ipul.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perayaan ulang tahun mewarnai hari pencoblosan pemilihan kepala daerah di rumah Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di perumahan The Gayungsari X/30.

Ulang tahun ke-47 Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) juga dirayakan di rumah Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Dengan potong tumpeng sederhana, perayaan ini dilakukan sesaat setelah Gus Ipul dan keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS.

Perayaan ulang tahun sendiri sempat mengagetkan Mbak Puti yang memiliki tanggal lahir 26 Juni ini.

Mbak Puti tiba di rumah Gus Ipul sekitar pukul 10.00 WIB dan bergabung dengan keluarga Gus Ipul di ruang tamu. Saat itulah, Fatma Saifullah Yusuf tiba-tiba mengeluarkan tumpeng dan diikuti kedatangan Joy Kameron.

"Ulang tahun Mbak Puti spesial, kemarin sudah tumpengan, hari ini tumpengan lagi. Tumpeng harus dua," ujar Gus Ipul sambil meminta Mbak Puti memotong tumpeng.

Gus Ipul mengaku bangga bisa berdampingan dengan Mbak Puti di pemilihan gubernur kali ini. "Ini takdir, kami mulai awal tidak pernah berpikir untuk bergandengan di Pilkada kali ini," kata Gus Ipul.

Sebagai cucu proklamator Soekarno (Bung Karno); Mbak Puti, Kata Gus Ipul, sangat pantas untuk menjadi pemimpin di Jawa Timur. "Bung Karno lahir dan meninggal dimakamkan di Jawa Timur. Saat ini salah satu cucunya siap memimpin Jawa Timur," kata dia.

Sementara itu, usai memotong tumpeng, Mbak Puti lantas menyerahkan potongan tumpeng kedua ini pada Gus Ipul. "Saya bangga bisa mendampingi Gus Ipul. Semoga kami berdua bisa mengabdi untuk rakyat Jawa Timur," kata Mbak Puti.

Potong tumpeng sendiri lantas diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Gus Fahrurrozy, pengasuh pesantren An Nur 1, Bululawang, Malang. (ian/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...