​Antisipasi Angka Golput, PPS Tlogowaru Tuban Siapkan Doorprize Kambing

​Antisipasi Angka Golput, PPS Tlogowaru Tuban Siapkan Doorprize Kambing Salah satu panitia menunjukkan banner informasi pencoblosan berhadiah kambing. Foto: ist

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pemilukada Jatim telah memasuki tahap final. Semua elemen melakukan tugas dan fungsinya dengan optimal untuk menyukseskan giat lima tahunan untuk memilih gubernur dan wakil gubernur tersebut.

Begitu juga dengan kesiapan elemen KPU di tingkat desa, KPPS, dan PPS di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Uniknya, di Tlogowaru ini PPS-nya mempunyai inovasi untuk menarik animo masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Ketua KPPS Desa Tlogowaru, M Badik kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (26/6) menuturkan, panitia telah menyiapkan hadiah seekor kambing di tiap TPS. Kambing tersebut merupakan hadiah yang diundi bagi warga yang telah menyalurkan hak pilihnya.

"Tak hanya kambing saja tapi juga masih banyak hadiah menarik lainnya," ungkapnya.

Sementara Budi Susanto, anggota PPS lainya, mengungkapkan adanya hadiah undian ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan atas rendahnya angka kehadiran pemilih. Sehingga, pantia kemudian membuat terobosan berupa coblosan berhadiah.

Untuk pilkada kali ini, panitia menyiapkan 4 ekor kambing di 4 TPS. "Untuk dananya dari kawan-kawan. Semoga bisa membantu mas," pungkas Budi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Panwascam Merakurak Saiful Anhar mengatakan bahwa undian tersebut tak melanggar aturan, sepanjang dalam pengadaan itu tidak mempengaruhi pemilih untuk memberikan hak suaranya. (tb1/wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO