Di Akhir Debat, Gus Ipul: Kabeh Sedulur Kabeh Makmur

Di Akhir Debat, Gus Ipul: Kabeh Sedulur Kabeh Makmur

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengangkat pendidikan gratis SMA/SMK Negeri, yang menjadi “trade mark” dirinya bersama Cawagub Puti Guntur Soekarno.

Itu disampaikan saat Gus Ipul memberi pernyataan penutup di panggung debat ke-3 Pilkada Jawa Timur, Sabtu (23/6/2018). “Mudah-mudahan pendidikan gratis bisa terwujud,” kata Gus Ipul.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu juga mengangkat isu kemudahan pelayanan kesehatan dan penciptaan lapangan kerja, sebagai program-program kerja yang menjadi prioritas untuk dijalankan. “Ada yang sakit tapi tidak punya biaya, mudah-mudahan bisa dilayani nanti,” kata Gus Ipul.

Ia juga berjanji akan menciptakan banyak lapangan kerja, serta penurunan barang-barang kebutuhan pokok. “Jawa Timur adalah segala-galanya bagi saya. Dua periode saya mendampingi Gubernur Pakde Karwo. Saya bertemu banyak komunitas. Semua aspirasi warga saya catat,” kata Gus Ipul.

Di akhir pernyataan, cicit pendiri NU KH Bisri Syansuri itu mengatakan, siapa pun yang terpilih dalam Pilkada Jawa Timur sudah tercatat di “lauhul mahfudz” atau tercatat oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Kalau Bu Khofifah terpilih, kita titipkan semua aspirasi. Kalau saya yang terpilih, tidak ada lagi nomor satu, atau nomor dua. Semua warga Jawa Timur. Kabeh sedulur, kabeh makmur,” kata Gus Ipul. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO