Rektor Unirow Ajak Alumni Perteguh Tri Darma Perguruan Tinggi

Rektor Unirow Ajak Alumni Perteguh Tri Darma Perguruan Tinggi Rektor Unirow foto bersama alumni yang berprofesi sebagai jurnalis usai melakukan ramah tamah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani mengumpulkan sejumlah alumni yang bekerja di dunia jurnalis di gedung rektorat lantai 2 kampus setempat, Jum'at (22/6). 

Dr. Supiana Dian Nurtjahyani menjelaskan, silaturahmi ini sebagai jalinan komunikasi antar IKA dengan kampus. Harapannya, agar para alumni tetap memperteguh komitmen perguruan tinggi dalam mengimplementasi tri darma pendidikan.

"Kami bangga dengan banyaknya alumni kampus yang kini menjadi jurnalis lokal maupun nasional. Sebab, secara tidak langsung telah ikut berperan pengabdian masyarakat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Dian juga memberikan wejangan dan kepercayaan terhadap keberadaan para alumnus kampus Tuban yang kini berprofesi sebagai Jurnalis. Mereka diharapkan berperan aktif dalam pengabdi masyarakat dengan cara memperteguh tri darma pendidikan perguruan tinggi seperti yang telah diemban saat masa kuliah.

“Pertemuan ini kiranya harus terus terjaga, dan kita minta para alumni (jurnalis,red) ikut memperteguh peran Tri darma pendidikan untuk pengabdian masyarakat,” harapnya.

Sesuai data di kampus, ada 22 lulusan yang kini berprofesi sebagai jurnalis, baik online, koran, maupun TV. Harapan Dian, para alumni yang berprofesi sebagai jurnalis dapat membantu promosi kampus di masyarakat. "Setiap ada program atau kegiatan, harapan kami selalu dibantu publikasi," terangnya.

Sementara itu, Abdul Rohman salah satu wartawan online menyatakan siap bekerja sama dengan pihak kampus. "Bagaimana pun merupakan almamater saya ketika masih kuliah. Oleh karena itu, saya akan berusaha memberikan sumbangsih kepada kampus sekuat tenaga," jelasnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO