Kamis, 24 Januari 2019 08:26

Respon Positif AHY Jadi Daya Tarik di Jawa Timur

Minggu, 10 Juni 2018 13:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Respon Positif AHY Jadi Daya Tarik di Jawa Timur
AHY saat memberikan pidato politik di Jakarta Convention Center (JCC).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pidato politiknya dengan tema 'Dengarkan Suara Rakyat'.

Hadir dalam perhalatan tersebut adalah seluruh DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia. AHY berpidato selelah melakukan safari politiknya menyapa dan mendengarkan masyarakat dari 22 provinsi dan lebih dari 100 kabupaten/kota.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio mengaku bangga karena dirinya bisa mendengarkan langsung pidato putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Pasalnya akan banyak hal yang baru yang bakal diungkapkan oleh AHY dalam pidatonya.

"Karena setiap pidato beliau banyak hal yang bisa ditangkap, khususnya bagi anak-anak muda di Jawa Timur," ujar Renville dalam orasi AHY di JCC, Jakarta, Sabtu (9/6).

Renville mengaku selama enam hari dirinya menemani AHY berkeliling di Jawa Timur beberapa waktu lalu dengan tema "AHY Sambang Jatim", dirinya merasakan betul sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat di Jatim.

"Diterima mulai dari ulama, kiai, aktivis, anak muda, guru dan para tokoh. Sehingga mas AHY ini luar biasa pemikirannya. Beliau diapresiasi dan mendapatkan empati sangat tinggi," katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Renville, AHY memang belum sekaliber Ketua Umum Partai Gerindra, mantan Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam perpolitikan di Indonesia. Namun AHY sudah mendapatkan respons positif dari masyarakat. Ini dibuktikannya dengan dia berkeliling nusantar.

Renville mencontohkan, dalam dua kali kunjungannya ke Jawa Timur, AHY sudah berhasil merebut hati masyarakat. Bahkan respons positif masyarakat mengalahkan beberapa tokoh nasional lainnya.

"Ada tokoh turun ke Jawa Timur sudah beberapa kali, tapi Mas AHY baru dua kali tapi tanggapannya sangat bagus melebihi tokoh itu. Karena itu yang kita survey," ungkapnya.

Bahkan diungkapkan Renville, pasca enam hari melakukan 'blusukan' ke Jawa Timur untuk menyapa dan mendengarkan masyarakat, followers AHY naik 40 ribu. Hal ini merupakan modal awal untuk bisa terus menyapa masyarakat di Indonesia.

"Banyak anak muda yang mencari Mas AHY untuk mengikuti kegiatannya. AHY ini sosok sempurna, bersahaja, banyak yang berusaha meniru dia," tuturnya.

Renville mengaku yakin AHY adalah sosok 'the next leader' bagi Indonesia ke depan. Bahkan pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini berpeluang merebut suara generasi milenial, dan juga suara di Jawa Timur.

"AHY ini bisa rebut suara di Jawa Timur. Karena respon masyarakat luar biasa, semuanya pun luar biasa," pungkasnya. (mdr/rev)

BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"
Kamis, 03 Januari 2019 13:53 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tikus Pithi, kelompok massa yang menggelar demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi, Kamis (3/1) menuntut agar di Pilpres 2019 kali ini ada calon independen, alias nonparpol.Saifuddin, Korlap Tikus Pithi Ka...
Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Suparto Wijoyo
Rabu, 23 Januari 2019 10:48 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAMPAI saat ini masih banyak pihak yang meramaikan debat capres-cawapres 17 Januari 2019 sambil menanti hadirnya agenda serupa 17 Februari 2019. Debat itu seolah tidak lapuk oleh hujan nan tiada kering oleh panas, seterik ap...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...