Jumat, 22 Maret 2019 16:04

Respon Positif AHY Jadi Daya Tarik di Jawa Timur

Minggu, 10 Juni 2018 13:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Respon Positif AHY Jadi Daya Tarik di Jawa Timur
AHY saat memberikan pidato politik di Jakarta Convention Center (JCC).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pidato politiknya dengan tema 'Dengarkan Suara Rakyat'.

Hadir dalam perhalatan tersebut adalah seluruh DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia. AHY berpidato selelah melakukan safari politiknya menyapa dan mendengarkan masyarakat dari 22 provinsi dan lebih dari 100 kabupaten/kota.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio mengaku bangga karena dirinya bisa mendengarkan langsung pidato putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Pasalnya akan banyak hal yang baru yang bakal diungkapkan oleh AHY dalam pidatonya.

"Karena setiap pidato beliau banyak hal yang bisa ditangkap, khususnya bagi anak-anak muda di Jawa Timur," ujar Renville dalam orasi AHY di JCC, Jakarta, Sabtu (9/6).

Renville mengaku selama enam hari dirinya menemani AHY berkeliling di Jawa Timur beberapa waktu lalu dengan tema "AHY Sambang Jatim", dirinya merasakan betul sambutan hangat dari berbagai kalangan masyarakat di Jatim.

"Diterima mulai dari ulama, kiai, aktivis, anak muda, guru dan para tokoh. Sehingga mas AHY ini luar biasa pemikirannya. Beliau diapresiasi dan mendapatkan empati sangat tinggi," katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Renville, AHY memang belum sekaliber Ketua Umum Partai Gerindra, mantan Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam perpolitikan di Indonesia. Namun AHY sudah mendapatkan respons positif dari masyarakat. Ini dibuktikannya dengan dia berkeliling nusantar.

Renville mencontohkan, dalam dua kali kunjungannya ke Jawa Timur, AHY sudah berhasil merebut hati masyarakat. Bahkan respons positif masyarakat mengalahkan beberapa tokoh nasional lainnya.

"Ada tokoh turun ke Jawa Timur sudah beberapa kali, tapi Mas AHY baru dua kali tapi tanggapannya sangat bagus melebihi tokoh itu. Karena itu yang kita survey," ungkapnya.

Bahkan diungkapkan Renville, pasca enam hari melakukan 'blusukan' ke Jawa Timur untuk menyapa dan mendengarkan masyarakat, followers AHY naik 40 ribu. Hal ini merupakan modal awal untuk bisa terus menyapa masyarakat di Indonesia.

"Banyak anak muda yang mencari Mas AHY untuk mengikuti kegiatannya. AHY ini sosok sempurna, bersahaja, banyak yang berusaha meniru dia," tuturnya.

Renville mengaku yakin AHY adalah sosok 'the next leader' bagi Indonesia ke depan. Bahkan pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini berpeluang merebut suara generasi milenial, dan juga suara di Jawa Timur.

"AHY ini bisa rebut suara di Jawa Timur. Karena respon masyarakat luar biasa, semuanya pun luar biasa," pungkasnya. (mdr/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...