AHY Semangati Kader Demokrat Gresik

AHY Semangati Kader Demokrat Gresik AHY didampingi Ketua PD Gresik Eddy Santoso saat acara temu kader di WEP. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan motivasi kepada kader Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gresik dalam temu kader di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Kamis (24/1).

Di hadapan ratusan kader, AHY meminta mereka bekerja keras demi memenangkan PD pada Pileg 17 April mendatang. "Saya minta kerja keras pagi dan siang untuk ikhtiar demi kemenangan PD. Kalau diridhoi Allah, PD akan menjadi pemenang di 2019," ujarnya.

Ia menargetkan Demokrat bisa meraih 15 persen suara nasional dalam pemilu kali ini. "PD harus bisa kembali menorehkan sejarah seperti saat Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) menjadi Presiden. Pak SBY selain bisa membawa kejajayaan PD, juga bisa membawa keberhasilan luar bisa Negara Indonesia," sambungnya.

Pada kesempatan ini, AHY memaparkan 14 program prioritas Partai Demokrat. Di antaranya, menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dan batasi TKA. "Ini harus dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran. Pada masa Pak SBY, pengangguran bisa turun 4,5 persen dengan menciptakan jutaan lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Sedangkan program prioritas lainnya, yakni pengelolaan keuangan dan peningkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu, subsidi pupuk, stop impor pangan ketika musim tanam, peningkatkan gaji pagawai, TNI dan Polri, dan pelonggaran pajak.

"Selain itu, membantu dan melindungi UMKM, angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer, kontrol dan batasi utang pemerintah, lanjutkan pembangunan infrastruktur, berikan perlindungan hukum kepada rakyat, serta jaga kebhinekaan dan kerukunan. Dan, yang paling penting yang terakhir, lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY," pungkasnya.

Sementara Ketua PD Gresik Eddy Santoso yakin pada Pemilu 2019 perolehan kursi partainya bisa naik 2 kali lipat. "Kalau Pileg 2014 PD meraih 6 kursi, maka Pileg 2019 bisa baik 11 atau 12 kursi," paparnya.

Ia berharap kedatangan AHY ke Gresik menjadi motivasi dan support untuk kebesaran PD Kabupaten Gresik. "AHY adalah asset bangsa. AHY bisa mendongkrak kemenangan PD. Saya optimis PD Gresik bisa naik signifikan pada Pemilu 2019," katanya. "Saya minta semua kader patuh dan all out memenangkan PD. Kalau ada yang selingkuh, membelot, saya pecat," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO