Nyekar ke Makam Bung Karno, AHY: Kedepankan Semangat Persatuan di atas Keberagaman

Nyekar ke Makam Bung Karno, AHY: Kedepankan Semangat Persatuan di atas Keberagaman AHY saat tabur bunga di makam Bung Karno.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno, Selasa (9/4/2019). AHY datang ke Kota Blitar didampingi Ketua Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

Rombongan tiba di area Makam Bung Karno sekitar pukul 12.30 WIB. Usai sholat di masjid yang berada di komplek Makam Bung Karno, AHY dan rombongan langsung berdoa dan tabur bunga di pusara Bung Karno.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama Pakde Karwo bisa berziarah ke Makam Bung Karno yang tentunya sangat kita cintai. Saya senang dan bahagia akhirnya bisa mengunjungi makam beliau," ungkap AHY usai ziarah ke Makam Bung Karno.

Pada kesempatan itu, anak sulung presiden Indonesia keenam ini mengajak penerus bangsa untuk mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. Dikatakannya, di zaman modern ini masyarakat semakin individualis dan kemajuan teknologi juga semakin membuat masyarakat tersekat-sekat. Apalagi dikait-kaitkan dengan isu-isu politik yang sering memecah belah di antara masyarakat.

"Mari kita kembali ke semangat perjuangan bung karno. Kita mengedepankan persatuan di atas keberagaman Indonesia," tegasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO