Optimalkan Potensi Madura, AHY: SDM Harus Ditingkatkan

Optimalkan Potensi Madura, AHY: SDM Harus Ditingkatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama KH. Zubair Montasor (Pengasuh PP. Nurul Cholil), Soekarwo (mantan Gubernur Jatim) Hasani (Caleg DPR RI), beserta Sekjen Demokrat Jatim.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kunjungan ke KH. Zubair Muntasor, pengasuh PP. Nurul Cholil, Demangan, Bangkalan, Selasa (26/03/2019).

Didampingi mantan Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo, AHY menyatakan kedatangannya untuk meminta do'a dan nasihat kepada KH. Zubair Muntasor untuk Partai . "Agar pada pemilu 2019 Partai bukan hanya bisa mempertahankan, tetapi juga dapat menambah kursi di DPR, DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota," ujar putra sulung presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam kesempatan itu, AHY juga memaparkan bahwa tantangan di Madura saat ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu, menurutnya, yang paling penting adalah bagaimana ke depan SDM masyarakat Madura dapat ditingkatkan melalui pendidikan yang berkualitas.

"Santri saat ini harus terus ditingkatkan kapasitasnya, disiapkan menjadi kader-kader pembaharuan ke depan dan kader pemimpin masa depan. Sehingga dengan meningkatkan SDM masyarakat Madura, maka segala potensi di Madura bisa dioptimalkan," tutur AHY yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai .

Selain itu, yang menurutnya juga penting adalah pembangunan infrastruktur di Madura. "Saya berharap, pembangunan infrastruktur semakin baik di perkotaan dan desa, termasuk infrastruktur pertanian serta transportasi lainnya," ucapnya.

"Tetapi pembagunan SDM harus juga menjadi proritas seperti pendidikan, kesehatan, dan pengentasan kemiskinan. Insya allah Partai dapat memperjuangkan semua, insya allah Partai dapat merealisasikan," pungkas mantan Cagub DKI Jakarta itu. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO