Temui Kader di Lamongan, AHY Tegaskan Kemerdekaan Pers Harus Dijamin

Temui Kader di Lamongan, AHY Tegaskan Kemerdekaan Pers Harus Dijamin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan kemerdekaan pers harus dijamin sehingga tidak ada intimidasi terhadap awak media atau wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan menjamin kebebasan berbicara, termasuk kemerdekaan pers. Tentunya kebebasan yang bertanggungjawab,” kata AHY, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Kamis (23/01) saat menemui kader dan caleg Partai Demokrat di Gedung Asrama Haji Lamongan.

AHY yang juga putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini meminta agar pers tidak dibungkam dalam menyuarakan atau memberitakan sebagai konsekuensi kebebasan pers.

“Pemberian perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan menjamin kebebasan berbicara, termasuk kemerdekaan pers tersebut merupakan salah satu dari 14 prioritas Partai Demokrat,” paparnya di hadapan pimpinan, caleg, dan kader Partai Demokrat Kabupaten Lamongan.

AHY juga menjelaskan prioritas lainnya dari Partai Demokrat adalah menciptakan lebih banyak lapangan kerja. “Termasuk untuk milenial dan perempuan, serta batasi kerja asing,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Debby Kurniawan, menegaskan kedatangan AHY ke Lamongan diharapkan mampu mendorong semangat kader-kader demokrat untuk terus merealisasikan prioritas Partai Demokrat, termasuk menjamin kebebasan berbicara dan kemerdekaan pers.

“Kita di Lamongan terus bekerja untuk mengoptimalkan fungsi partai agar dapat merealisasikan prioritas partai,” pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO